Pilgub, Rohidin Bakal Diusung Banyak Parpol

Pilgub, Rohidin Bakal Diusung Banyak Parpol

Lopi: Sudah Delapan Parpol Kita Kembalikan Berkas

RBO, BENGKULU – Dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun 2020 mendatang, Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah bakal diusung banyak Partai Politik. Ditegaskan oleh Lopi, SE selaku LO incumbent Gubernur H. Rohidin Mersyah, kemungkinan besar Rohidin Mersyah akan memborong parpol pemilik kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. “Tidak menutup kemungkinan Parpol itu nanti seluruhnya ikut mendukung Pak Rohidin. Kita sudah mendatangi, bahkan secara serius dengan telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Cagub Pak Rohidin ke delapan Parpol,” ungkap Lopi saat ditemui sedang berada di sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Selasa (5/11).

Dijelaskan Lopi, delapan Parpol yang telah mereka kembalikan berkas formulir pendaftaran, mulai dari PDI Perjuangan, PKS, Golkar, Gerindra, NasDem, PPP, Perindo dan Hanura. “PAN, Demokrat dan PKB yang belum kita datangi. Tapi nanti masih akan dikomunikasikan terlebih dahulu terkait apakah kita kembali akan mengambil formulir pendaftaran di tiga Parpol itu atau tidak,” jelas Lopi.

Sebelumnya dari sekretaris tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Eko Febrinaldo SH mengatakan Rohidin Mersyah merupakan salah satu kanddiat Cagub yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai Cagub. “Kita masih tunggu hingga tanggal 11 November untuk pengembalian berkas pendaftaran. Tadi ada Imron Rosyadi yang mengembalikan formulir pendaftarannya melalui LO. Sedangkan Pak Rohidin sudah dari kemarin mengembalikan berkas pendaftarannya,” kata Eko. (idn)

Parpol yang didatangi Dr H. Rohidin Mersyah beserta jumlah kursi DPRD

1. PDIP : 7 Kursi 2. Golkar : 7 Kursi 3. Gerindra : 6 Kursi 4. PKS : 3 Kursi 5. Hanura : 3 Kursi 6. Perindo : 2 Kursi 7. NasDem : 5 Kursi 8. PPP : 1 Kursi

Total = 34 Kursi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: