Binter Terpadu, Kodim 0425 Seluma Ajak Masyarakat Pererat Silaturahim

Binter Terpadu, Kodim 0425 Seluma Ajak Masyarakat Pererat Silaturahim

RBO  >>>   SELUMA  >>>   Kodim 0425 Seluma, Kamis (14/11) menggelar Binter Terpadu di Petai Keriting, Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan. Dalam Binter Terpadu tersebut, Kodim 0425 Seluma mengundang seluruh komponen masyarakat, baik pemerintah, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan lainnya.

Komandan Kodim 0425 Seluma, Let.Kol Inf. Wiwit Jalu Wibowo dihubungi RBI mengatakan Binter terpadu merupakan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat. Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar komponen. "Dalam kegiatan Binter terpadu dilaksanakan sosialisasi serta karya bhakti dan kegiatan sosial,” sampai Dandim 0425 Seluma, Let.Kol.Inf.Wiwit Jalu Wibowo, Kamis (14/11).

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri Tim Wasev Korem 041/Garuda Emas yang dipimpin oleh Mayor. Inf, Johan berserta Bati Bhakti, Bati Komsos dan Bati Wanwil Rem yang melaksanakan tugas meninjau sasaran yang di jadikan kegiatan Binter terpadu Kodim 0425/Seluma.

Kegiatan peninjauan Tim Wasev ini merupakan agenda kegiatan Binter terpadu bidang Bhakti, Bidang Wanwil dan Bidang Komsos di Kodim - kodim Jajaran Korem 041/Gamas.

Adapun sasaran lokasi yang di tinjau antara lain, berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), kegiatan komsos cegah tangkal Radikal, penyuluhan pertanian, pengobatan gratis, KB kes serta karya bhakti berupa pembersihan serta pengecatan rumah ibadah masjid di Petai Keriting, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Seluma Selatan. "Kegiatan Binter terpadu di wilayah kodim ini berlangsung selama 14 hari yang menggabungkan 3 bidang bhakti, wanwil dan komsos," sampainya.

Sementara untuk kegiatan Pramuka Saka Wira direncanakan akan berlangsung di SMAN 1 Seluma selama 3 hari. "Harapan kami agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Sehingga apa yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," ujarnya.

Kegiatan kunjungan Wasev diakhiri dengan pemeriksaan administrasi berupa rencana kegiatan pelaksanaan Binter terpadu yang bertempat di Ruang rapat Makodim. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: