Kuatkan Kapasitas Perangkat Desa, Selubuk Pelatihan Siskeudes dan SIPADes

Kuatkan Kapasitas Perangkat Desa, Selubuk Pelatihan Siskeudes dan SIPADes

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Selubuk, Kecamatan Air Napal menggelar Pelatihan SIPADes dan Pendampingan peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pengoperasian SISKEUDes di Balai Desa setempat, Senin (25/11) Kemarin.

Pelatihan SIPADes dan Pendampingan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dalam pengoperasian SISKEUDes di ikuti oleh para Perangkat Desa dan Kadun, acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Air Napal, Supandi, SH yang sekaligus memberikan pencerahan kepada seluruh perangkat desa dan Kadun, juga dihadiri Kades Nopi Afriansyah, Fahmi dari DPMD BU, Para Perangkat Desa dan Kadun Desa Selubuk.

Dalam sambutannya Kades Selubuk, Nopi Afriansyah menyampaikan kepada semua perangkat desa untuk mengikuti Pelatihan SIPADes dan Pendampingan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dalam pengoperasian SISKEUDES ini sampai selesai. Ini dimaksudkan agar perangkat desa dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Dalam kesempatan ini yang bertindak sebagai narasumber dalam pelatihan ini Fahmi Riza Administrator SISKEUDes dari DPMD BU.

Fahmi Riza, memaparkan materi-materi dengan jelas, baik dan teliti. Sehingga perangkat desa dapat dengan mudah memahami materi yang dipaparkan. Para perangkat desa tampak semangat dan antusias mengikuti pembekalan dari narasumber dari DPMD BU.

Kades Selubuk, Nopi Afriansyah mengharapkan dengan adanya pelatihan SIPADes serta pendampingan peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pengoperasian SISKEUDes ini para perangkat desa dan Kadun dapat memahami dan lebih kompeten dalam menjalankan tugas dan tupoksinya sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. "Saya sangat mengharapkan dengan adanya pelatihan SIPADes serta pendampingan peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pengoperasian SISKEUDes ini para perangkat desa dan Kadun dapat memahami dan lebih kompeten dalam menjalankan tugas dan tupoksinya sesuai dengan tanggung jawab masing-masing," kata Nopi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: