Camat Pimpin Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Pelapis Tebing Air Baus II

Camat Pimpin Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Pelapis Tebing Air Baus II

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Air Baus II, Kecamatan Hulu Palik, Bengkulu Utara (BU), melanjutkan tahapan pembangunan di desa mereka. Hal ini dilakukan setelah sukses merealisasi pembangunan dalam serapan dana desa (DD) tahap I dan II telah selesai di SPJ kan dan administrasinya dengan volume RAB dan aturan yang ada.

Kades Sutamsi, Camat Hulu Palik Ir. Ali Amran, Babinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, TPK, Prangkat desa dan masyarakat setempat melakukan pengecekan lokasi, merancang pekerjaan terlebih dahulu, membawakan meteran ke lokasi penentuan titik nol yang akan di bangun tahap III tahun anggaran 2019 ini.

Setelah dari lokasi pemdes mengadakan rapat prapelaksana pengerjaanya. Pembangunan di tahap III ini pemdes membangun beberapa item yaitu Pelapis Tebing, lapangan putsal di dusun II dengan panjang 26 m, Lampu jalan jumlah 121 unit dan Drainase panjang 100 meter di dusun III.

Kades Sutamsi mengatakan dalam sambutanya, adanya dana DD ini pihaknya akan mengerjakan semaksimal mungkin seperti tahap tahap sebelumnya. "Marilah kita sama sama bekerja untuk kemajuan desa Air Baus II kedepanya," kata Sutamsi.

Sutamsi juga berusaha selalu transparan terhadap masyarakat terkait pembangunan yang di kerjakan bersama TPK dan juga dalam pengelolaan dana desa. “Transparan dalam melaksanakan pembangunan dan juga pengelolaan dana desa selalu kami lakukan,”ujar Sutamsi.

Dia berharap kepada masyarakat untuk bisa mengawasi pembangunan yang bersumber dari dana desa tersebut dan juga bersama sama merawat dan menjaga bangunan yang telah di bangun oleh Pemdes Air Baus II. "Saya juga berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat bangunan yang telah dibangun mengunakan dana desa ini agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” tutup Sutamsi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: