Bupati Mian Serahkan Bantuan Tiga Kementerian Untuk Masyarakat BU

Bupati Mian Serahkan Bantuan Tiga Kementerian Untuk Masyarakat BU

Excavator, Traktor, Power Threser dan Motor Sampah

RBI, ARGA MAKMUR - Excavator, Traktor, Power Threser dan Motor Sampah Perjuangan Bupati Bengkulu Utara, Ir,H,Mian bersama OPD terkait sehingga menggelontorkan puluhan miliaran rupiah dari pemerintah pusat. Pantas di apresiasi dan diacungan Jempol.

Kali ini bantuan dari 3 Kementerian RI yakni Kementeian Kelautan dan Perikanan yang memberikan bantuan untuk Koperasi Mekar Jaya, Desa Padang Jaya berupa 1 unit Mini Excavator bernilai Rp1,4 Miliar.

Selanjutnya Kementerian Pertanian RI, memberikan bantuan untuk petani BU melalui Kelompok Tani berupa 2 Unit Traktor Roda Empat dan Power Threses, bukan itu saja, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutahan juga memberikan bantuan untuk BU berupa 5 Unit motor Pengangkut sampah.

Acara Penyerahan bantuan dari 3 Kementerian diserahkan kemarin (27/11) oleh Bupati Mian bersama unsur Forkopinda BU di Halaman Kantor Bupati. Para kelompok penerima bantuan ini ditemani Kades dan camat masing langsung menerima bantuan yang diserahkan Bupati Mian.

Pada kesempatan tersebut Kapolres BU, Dandim dan Sekda BU serta Kepala OPD Teknis juga secara bergantian menyerahkan bantuan tersebut kemarin. Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Mian mengimbau kelompok penerima bantuan Pemerntah Pusat ini, agar dapat dengan telaten memanfaatkan bantuan yang diterima untuk digunakan meningkatkan Produksi usaha mereka.

Mian juga mengingatkan agar bantuan ini dipelihara dan dirawat dengan baik serta jangan disalahgunakan untuk kepentingan diuar peruntukannya.

Kades Padang Jaya Karyadi, menyatakan rasa syukurnya atas perjuangan Bupati Mian, sehingga Koperasi Mekar Jaya dapat bantuan excavator. “Saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi bantuan untuk masyarakat BU atas perjuangan Bupati Mian,” Ujarnya(bri/Prw/Kominfo-BU)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: