Camat Suryansyah Buka Musrenbangdes Desa Jago Bayo

Camat Suryansyah Buka Musrenbangdes Desa Jago Bayo

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya, Pemdes dan BPD Jago Bayo, Kecamatan Lais melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2021.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Lais, Suryansyah .S.Pd. Tampak juga dihadiri jajaran Pemdes, BPD, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan perwakilan masyarakat.

Camat Lais, Suryansyah dalam arahanya pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan.

“Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan. Yaitu, melalui mekanisme Musrenbangdes. Hasil Musrenbandes ini nantinya akan dibawa desa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan. Selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” ujar Suryansyah.

Kades Jago Bayo, Agusman mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan harus mengacu dengan RPJMDes Jago Bayo. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan. Namun lantaran anggaran yang terbatas, jadi yang kita bangun yang mana yang diprioritaskan,” kata Agusman. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: