Lubuk Tanjung Bangun Rabat Beton, Drainase, TPT dan Siring Pasang

Lubuk Tanjung Bangun Rabat Beton, Drainase, TPT dan Siring Pasang

RBO  >>>   ARGA MAKMUR   >>>   Melalui Anggaran Dana Desa (ADD/DD) tahun anggaran 2019, pada Jumat ( 29/11/2019 ) Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melakukan rapat prapelaksana kegiatan dan titik nol tahap III, 40 %  tanda dimulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2019.

Acara rapat prapelaksana kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Air Napal, Supandi,SH. Camat menyampaikan, apa yang dibangun dari dana desa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lubuk Tanjung dan sekitarnya. “Saya berharap apa yang dibangun ini dapat bermanfaat. Oleh karenanya, rawatlah dengan baik,"ujar Supandi.

Acara ini dihadiri perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tripika Kecamatan Air Napal, BPD, pendaping desa, para pekerja, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Kades Lubuk Tanjung, Rudi Agustri mengatakan, “Tahun ini Desa Lubuk Tanjung melakukan pembangunan di beberapa titik dan pemberdayaan dari tahap pertama 20 %, tahap kedua 40%, hingga tahap ketiga 40% yang dilaksanakan hari ini,"ujar Rudi.

Itu semua dilakukan agar Desa Lubuk Tanjung lebih maju dan berkembang serta bisa bermanfaat bagi masyarakat Lubuk Tanjung nantinya. “Saya mengimbau seluruh masyarakat desa ini, mari bersama kita lakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan. Sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” harap Rudi.

Selain itu Kades Rudi juga menyampaikan rincian apa saja pembangunan dan pemberdayaan dari dana anggaran tahun 2019 yang dikeluarkan dari tahap I,II dan tahap ke III saat ini agar masyarakat tahu dan tidak berpikir yang tidak - tidak nantinya. "Adapun yang akan dibangun Tahap III ini yaitu:  pembangunan jalan rabat beton nelayan yang terletak di dusun II dengan dana Rp 22.136.400, pembangunan pelapis tebing yang terletak di depan Puskesmas desa dengan dana Rp 29.791.000, peningkatan drainase depan Puskesmas dengan dana Rp 22.706.000, pembangunan siring pasar samping gang PDAM dengan dana Rp 21.421.000, pembangunan peningkatan jalan rabat beton yang terletak di dusun III dengan dana Rp 26.733.600. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: