Warga Sido Mukti Semangat Ikuti Musrenbangdes 2021

Warga Sido Mukti Semangat Ikuti Musrenbangdes 2021

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah rampung menggelar Musdus di tingkat dusun, Pemdes dan BPD Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya BU melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau Musrenbangdes.

Jajaran Pemdes yang dikomandoi Kadesnya Suyanto S. Ip, BPD, kelembagaan desa, perwakilan masyarakat dan perwakilan perempuan hadir dan berbaur dalam hajatan Musrenbangdes Desa Sido Mukti ini.

Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati, SE di wakili oleh Kasi PMD, Soini, SE secara resmi membuka Musrenbangdes ini. Pada kesempatan tersebut Soini mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Sementara itu, Kades Suyanto mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan di desa ini harus mengacu dengan RPJMDes Sido Mukti. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, tentu ada skala prioritas secara bertahap sesuai alokasi dana yang ada baik di desa, di Pemkab maupun pada sumber lainnya,”singkat Suyanto S. Ip.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: