Kades Suroyo Ajak Warga Sampaikan Usulan untuk Bangun Dusun Raja

Kades Suroyo Ajak Warga Sampaikan Usulan untuk Bangun Dusun Raja

RBO, ARGA MAKMUR – Pemertintah Desa dan BPD Dusun Raja, Kecamatan Lais melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2021 mendatang. Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Lais, Suryansyah S. Pd, juga dihadiri Kasi PMD-K Jhoni, jajaran Pemdes, BPD, Bhabin Kamtibmas, para mantan - mantan kades dan perwakilan masyarakat di Balai Desa setempat, Selasa (03/12) Kemarin.

Camat Lais, Suryansyah dalam sambutanya yang sekaligus membuka acara Musrenbangdes Desa Dusun Raja mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan, menyangkut usulan untuk Dana APBDes, akan tetapi juga dari sumber APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBN sekalipun. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa desa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Kades Dusun Raja, Suroyo mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan harus mengacu dengan RPJMDes Dusun Raja. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, jadi yang kita bangun yang mana yang di prioritaskan, yang sangat di prioritaskan adalah membangun pemecah gelombang laut untuk pencegahan terjadinya abrasi lantaran rumah warga dekatnya dengan laut,” singkat Suroyo (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: