Desa Sido Urip Gelar Musrenbangdes 2021

Desa Sido Urip Gelar Musrenbangdes 2021

RBO, ARGA MAKMUR – Guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya, Pemdes dan BPD Desa Sido Urip, Kecamatan Kota Arga Makmur melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk penetapan tahun 2021.

Acara ini di hadiri Kades, Totong Targana, Camat Jhon Kenedi S. Sos di wakili oleh Kasi PMD-K Sudirman, Babinkamtibmas, Puskesmas Arga Makmur, Pendamping Desa, Prangkat desa, PKK, tokoh masyarakat, pemuda.

Acara tersebut dibuka resmi oleh Kasi PMD-K Sudirman, dalam kesempatannya menjelaskan bahwa kegiatan musrenbangdes ini kegiatan rutin setiap tahun dan desa berhak mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, baik dibidang dana DD, APBD/APBN, bidang Pembinaan. Dan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes. "Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, melalui mekanisme Musrenbangdes, hasil Musrenbandes ini nantinya akan dibawa desa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” ujar Sudirman.

Kades Sido Urip, Totong Targana mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan harus mengacu dengan RPJMDes Sido Urip. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran anggaran yang terbatas, jadi yang kita bangun yang mana yang di prioritaskan, yaitu Pembangunan Drainase jalan desa, peningkatan jalan desa, irigasi persawahan, pelebaran jembatan desa, rehap puskedes. Bidang pembinaan kepemudaan Olahraga, UPPKS, UKM. Bidang pemberdayaan kelompok Tani, masyrakat miskin,” Kata Totong Targana.

Sekdes Hartoyo. S. PT, dalam kesempatannya ini mengatakan bahwa hasil dari musrenbangdes ini nanti akan di bawa ke musrenbangcam dan kita harus mempertahankan setiap usulan usulan desa sido urip kita ini nantinya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: