Realisasi APBDes 2019 Rampung, Sumber Agung Gelar MSDT

Realisasi APBDes 2019 Rampung, Sumber Agung Gelar MSDT

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Sumber Agung telah sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2019. Tahap l, 20% yaitu membangun pembangunan rabat beton jalan kerte bumi di dusun VI dengan volume panjang 194 x 3 m x 20 cm.

Pembangunan di tahap II 40 % ini ada (3 titik) pembangunan yaitu Pembangunan pembukaan badan jalan Gang koto di dusun IV volume 264 x 2,5 m, rabat beton jalan Dewa Ayu dusun II volume panjang 372 x 2,5m x 20 cm dan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) Sri Begawat II di dusun V volume panjang 131 x 2m x 20 cm.

Pembangunan di tahap III 40% pembangunan rabat beton jalan lingkungan dusun II ke dusun III volume panjang 228 x 2m x 20cm, dengan semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing, Rabu ( 11/12 ) kemarin.

Pemdes dan BPD Desa Sumber Agung, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar musyawarah desa dengan agenda serah terima (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 pertahap tersebut.

Dalam MDST yang dihadiri jajaran Pemdes, BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta dari Kecamatan Arma Jaya, Camat Hartoyo diwakili oleh Kirno S. Ip, para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes 2019 pertahap tersebut.

Kades Sri Muryani dalam sambutannya APBDes 2019 pertahap ini yang meliputi penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. Karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakan masyarakat jadi kita tidak menyalahkan aturan yang ada. “Saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: