46 Kades & 177 BPD Dilantik Bupati

46 Kades & 177 BPD Dilantik Bupati

Bupati: Agar Para Kades Jalankan Tugas dan Amanah dengan Baik

RBO, BENTENG – Bupati Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH melantik sebanyak 46 kepala desa (kades) di lingkup Pemerintah Kabupaten (pemkab) Benteng, Senin (30/12).

Pelantikan kades dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Benteng sekaligus dilakukan pelantikan terhadap 177 anggota BPD dari 20 desa di tiga kecamatan se-Kabupaten Benteng.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolres Benteng AKBP.Andjas Adipermana S.Ik,MH, Wakapolres Benteng, Kejari, Kepala OPD, para Camat, serta tokoh masyarakat. Sebanyak 46 kades yang dilantik tersebut merupakan yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (pilkades) pada 14 Nopember 2019 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Bupati Benteng dan dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Pelantikan dan penyematan lencana jabatan kepada Kepala Desa yang baru dilantik.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya berharap kades yang baru dilantik menjalankan tugas dengan baik dan amanah.

Ia mengatakan, keberadaan kades memilki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Untuk itu dibutuhkan kepala desa yang mumpuni dan memahami kebutuhan desa dan masyarakatnya, serta juga harus merangkul dan memberdayakan seluruh lapisan masyarakat guna mendukung kebijakan pembangunan didesanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak kepada kades yang baru terpilih untuk bersama-sama bekeja dalam mewujudkan pembangunan untuk meningkatkn kesejahteraan masyarakat. "Ayo bangun komitmen bersama untuk bekerja khidmat membangun kabupaten ini semakin baik. Ayo jalin komunikasi yang lebih konstruktif. Saling bersinergi dalam membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat," ajaknya.

Ferry juga mengimbau kepada masyarakat bahwa agar jika ada perbedaan dalam Pilkades lalu tidak menjadi perpecahan. "Setelah pelantikan ini, semua bersama-sama rangkul kembali. Beberapa hal yang belum kondusif di desa mari berikan perlindungan kepada semua elemen, serta membangun kesejahteraan yang berkeadilan dengan pondasi kemaslahatan bersama untuk membangun kesejahteraan masyarakat," singkat dia. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: