Curah Hujan Tinggi, Jalan Paku Haji-Talang Tengah Putus

Curah Hujan Tinggi, Jalan Paku Haji-Talang Tengah Putus

RBO, BENTENG – Akses jalan penghubung Desa Paku Haji menuju Desa Talang Tengah, Kecamatan Pondok Kubang putus total. Hal ini disebabkan curah hujan tinggi yang melanda Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat (25/1) malam.

Sementara itu, putusnya jalan penghubung Desa Paku Haji menuju Talang Tengah tersebut lantaran air hujan yang ada di gorong-gorong jembatan itu di terjang air yang meluap tersebut. "Kita sedang berupaya membuat jalan alternatif agar warga dapat melintas sementara," kata Kepala Desa Paku Haji, Asri Junianto.

Dijelaskan, lebih lanjut, jalan putus akibat derasnya curah hujan sehingga badan jalan tidak kuat menahan tekanan air yang curahnya tinggi tersebut sehingga badan jalan ambruk hingga badan jalan putus total. "Warga sedang berupaya membangun jalan alternatif sehingga jalan penghubung desa ini bisa di lalui oleh warga," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Benteng Samsul Bahri meminta masyarakat Benteng untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Hal ini terkait dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam seminggu terakhir di Kabupaten Benteng. "Terkait akses jalan penghubung Desa Paku Haji menuju Desa Talang Tengah yang putus, kita minta masyarakat menggunakan jalan alternatif sementara sembari menunggu perbaikan jalan," tutupnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: