Musrenbangcam Lais, 12 Desa Perjuangkan Usulan Pembangunan

Musrenbangcam Lais, 12 Desa Perjuangkan Usulan Pembangunan

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah menuntaskan Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di setiap Desa yang ada di Kecamatan Lais, selanjutnya Kecamatan Lais menggelar Musrenbangcam. Adapun peserta pada Musrenbangcam ini meliputi utusan dari 12 Desa, instansi, sekolah yang ada di Kecamatan Lais, (Selasa/28/01) berjalan lancar.

Pada Musrenbangcam tersebut tampak perwakilan dari setiap desa yang ada di Kecamatan Lais menyampaikan usulan perioritas untuk pembangunan desanya masing-masing.

Musrenbangcam yang dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H.Mian yang diwakili Kepala Bappeda BU, Ir. Suharto Handayani, juga dihadiri Camat Lais, Suryansyah, S. Pd beserta Tripika Kecamatan Lais, para OPD di ruang lingkup Pemda BU, anggota DPRD BU Selamun dari PPP, Danramil Lais, Kapolsek Lais, Para Kades, BPD, tokoh masyarakat se Kecamatan Lais.

Camat Lais, Suryansyah, S. Pd mengatakan Musrenbangcam merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem perencanaan pembangunan secara berjenjang dan berkelanjutan yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Mulai dari Musdus, Musrenbangdes, Musrenbangcam, hingga ketingkat yang lebih tinggi. “Tidak item pembangunan atau kegiatan yang dapat dilakukan oleh Pemerintah bila tidak termasuk dalam Dokumen Musrenbang tersebut, singkat Suryansyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: