Fit dan Proper Test, FS Optimis Bakal Diusung PAN

Fit dan Proper Test, FS Optimis Bakal Diusung PAN

Berpasangan Dengan Siption

RBO, BENGKULU - Kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Fikri Senada, ST merasa optimis diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pilbup di BS pada Pilkada serentak mendatang. Ini setelah Fikri Senada yang digadang-gadang bakal berpasangan dengan Siption Muhady, S.Ag mengikuti tahapan fit and proper test yang digelar Tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu, Kamis (30/1).

"Dalam tahapan fit and proper test tadi (kemarin, red), saya diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi secara gamblang dihadapan Tim Lima. In sya Allah, sayapun optimis bisa ikut menjadi kompetitor bersama PAN dalam Pilbup BS. Terlebih visi dan misi yang saya paparkan, selaras dengan visi dan misi PAN yang memiliki 3 kursi di DPRD BS," ungkap Fikri.

Dimana, lanjut Fikri, salah satu visi dan misinya maju dalam Pilbup, ingin mewujudkan Kabupaten Bengkulu Selatan yang beriman, cerdas, andal, dan berbudaya. Terkait pasangan, sampai dengan saat ini dirinya terus intens komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan. Meskipun demikian nantinya saya tetap meminta pertimbangan dari Partai Politik (Parpol) pengusung.

"Karena agar bisa maju, harus bisa menggabungkan sejumlah Parpol untuk berkoalisi. Sejauh ini saya sudah menyiapkan pendamping, yakni Pak Seption yang memiliki segudang pengalaman. Keluarga besar kita sebenarnya sudah klop dan mendukung, tapi itu tadi belum bisa kita katakan final hingga nantinya Parpol koalisi yang mengusung sudah bisa dipastikan," kata Fikri.

Menurutnya, sejuah ini untuk Parpol, pihaknya terus melakukan penjajakan. Karena, Ia memastikan tidak bakal maju dalam Pilbup BS, jika tidak melalui jalur Parpol. "Makanya dalam penjaringan, kita tidak hanya mendaftar ke PAN. Tapi juga sejumlah Parpol lainnya. Seperti PDI Perjuangan, PKP Indonesia, dan Gerindra. Kita juga optimis bisa menyatukan Parpol-Parpol tersebut," tegasnya.

Sementara itu, Anggota Tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu, Benny Suryadiningrat, S.Sos mengatakan, hingga sore pukul 17.00 WIB, selain Fikri Senada, yang juga telah mengikuti fit and proper test diantaranya Reskan Efendi, Aprizal Zupi, Hartawan, dan Mayor Chk. Marwan Iswandi. "Sedangkan yang masih kita tunggu Mulyadi, Erlis Harjoni, dan Budiman Ismaun," singkatnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: