Balap Liar Bisa Berujung Kecelakaan dan Meninggal

Balap Liar Bisa Berujung Kecelakaan dan Meninggal

Polres Manna Giat Patroli

RBO, MANNA – Polres Bengkulu Selatan melalui anggota satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas),bakal lebih rutin melakukan patroli. Hal ini menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dengan ulah anak muda yang kerap melakukan aksi balap liar. Dari laporan masyarakat terungkap bahwa kegiatan aksi kebut-kebutan ini biasanya sering dilakukan di sepanjang jalan dua jalur jalan Sudirman. Polisi akan rutin patroli guna meminimalisir dan mencegah kelakuan serta aksi nekat kalangan remaja di BS. Bahkan baru baru ini tepatnya Sabtu (8/2) malam hingga Minggu (10/2) dini hari, banyak kalangan remaja kembali menggelar aksi bali di jalan tersebut.

Menyoal hal itulah, Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melaui Kasat Lantas, AKP Iskandar SH mengatakan, polisi akan bertindak tegas. "Sebagai pihak kepolisian, kami sering melakukan patroli saat kami datang merekapun tunggang langgang berlarian. Saat anggota pergi merekapun kembali lagi seperti main kucing - kucingan. Mereka harusnya sadar bahwa aksi balap liar bisa berujung kecelakaan dan meninggal dunia, bisa merugikan diir sendiri serta orang lain," ungkap Iskandar.

Saat itu dirinya selalu mengerahkan pasukan untuk bersiaga mencegah terjadinya aksi bali di sepanjang jalan tersebut. Biasanya jadwal para remaja ini menggelar bali setiap Rabu malam dan Sabtu malam Minggu.

"Bahkan beberapa waktu lalu kami sempat mengamankan dan berhasil berhasil menciduk mereka saat menggelar aksi bali,namun mereka tidak juga jerah dan tetap nekat menggelar aksi tersebut,” ujarnya.

Menurut Iskandar, ini merupakan tugas dari pihak kepolisian untuk memberikan kenyamanan,keamanan terhadap masyarakat.

"Tapi kami juga mengharapkan dukungan dari orang tua untuk mengawasi anak - anaknya agar tidak ikut ikutan aksi balap liar.Kita juga sudah menghimbau pihak sekolah agar dapat memberikan imbauan kepada anak didiknya karena saat ini rata rata yang ikut balapan liar masih berstatus pelajar," ungkapnya.

"Jangan sampai nanti terjadi kecelakaan hingga berujung kematian, Saya juga menghimbau bagi semua remaja untuk tidak kebut kebutan dijalan,karena membahayakan nyawa mereka sendiri dan orang lain," himbau Iskandar. (cw2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: