183 Siswa SMA N 03 BU Siap Ikuti UNBK

183 Siswa SMA N 03 BU Siap Ikuti UNBK

RBO, ARGA MAKMUR - Sebanyak 183 siswa SMAN 03 BU siap mengikuti UNBK. Kepala SMAN 03 Bengkulu Utara, Suyanto,M.Pd mengatakan saat ini jumlah siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) meningkat dari tahun sebelumnya (2019) yang berjumlah 177 siswa dan tahun 2020 ini yaitu sebanyak 183 siswa yang terbagi dalam dua jurusan IPA sebanyak 98 siswa dan IPS sebanyak 85 siswa yang siap tempur mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), saat disambangi di ruang kerjanya Kamis (6/2/2020) lalu.

Dipaparkan Suyanto yang pernah menjabat sebagai Kepsek SMKN 01 BU dan SMKN 06 BU ini untuk meningkatkan kualitas belajar siswa dibekali dengan kegiatan belajar tambahan seperti LES, dan secara mandiri masih ada siswa yang mengikuti kegiatan bimbingan belajar yang ada di daerah ini maupun lewat Bimbel Online.

Selain itu SMAN 03 yang lebih di kenal dengan SMAN 01 Lais memiliki Ekstrakulikuler untuk meningkatkan prestasi siswanya seperti OSN, Rohis, Pramuka, Paskib, Drumband, Seni Tari dan Dol, Atlentik, Volly Ball, Basket Ball dan masih banyak ekstrakurikuler lainnya.

Dia mengajak wali siswa untuk secara bersama dapat mengawasi belajar siswa, sehingga diharapkan pada hasil kelulusan nanti dapat memenuhi harapan semua pihak.

Lulusan SMAN 03 BU dari tahun ketahun terus meningkat baik dari segi kualitas maupun kuantitas dan banyak di terima di Perguruan Tinggi termuka di Indonesia baik lewat Jalur Penelusuran Prestasi Akademik (PPA) maupun lewat jalur SMPTN.

Saat ini ada 53 orang personil, Guru ASN sebanyak 28 orang dan Honorer sebanyak 25 orang, Sedangkan TU sebanyak 23 orang, ASN 4 orang dan tenaga Honorer 19 orang yang siap mengabdi di SMAN 03 BU. “Saya mengimbau para orang tua untuk memperhatikan proses belajar anak-anaknya sehingga dari segi prestasi akademik, maupun kemampuan ilmu agama SMAN 03 BU adalah tempat yang pas dan ideal,” singkat Suyanto,M.Pd yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI BU ini. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: