Camat Ajiansyah Ajak BPD dan Pemdes Kompak Bangun Desa

Camat Ajiansyah Ajak BPD dan Pemdes Kompak Bangun Desa

Jangan Cari Kesalahan Atas Dasar Suka Tidak Suka

RBO, ARGA MAKMUR - Seluruh elemen masyarakat yang ada memilki peran penting dalam mewujudkan kemajuan dan pembangunan di suatu desa. Terlebih Pemdes beserta jajaran BPD diharapkan membangun sinergisitas dalam tata kelola Pemdes.

Hal tersebut disampaikan Camat Air Besi, Ajiansyah saat memberikan pencerahan dalam hajatan MDST di Desa Talang Ginting Jumat lalu. Untuk itu beliau mengimbau agar terbinanya hubungan yang harmonis antara Pemdes dan BPD. "Kalau desa mau maju, Pemdes diminta untuk menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik, tarnsfaran dan akuntabel, sedangkan BPD diminta menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai regulasi yang ada," ujar dia.

Mantan Camat Air Napal ini, mengajak BPD dan Pemdes untuk saling mendukung demi kemajuan desa. "BPD adalah mitra Pemdes wajib mendukung jalannya Pemdes yang Transfaran dan terukur. Begitu pula Pemdes diminta membangun komunikasi denganbaik dengan BPD maupun kelembagaan Desa secara terukur. Jangan ada miskomunikasi sedikit saja, tau-tau sudah lapor ke Penegak Hukum. Sebaiknya kalau ada persoalan di desa dapat diselesaikan dengan bijak di tingkat desa atau Kecamatan. Kita di desa ini, rata bukan orang lain dan kalau ada persoalan yang bermuara ke hukum, nanti malah ribet dan akan hancur keluarga kita di desa ini, Jangan sampai lantaran tidak suka dengan orang, semuanya kerja orang tidak ada yang benarnya," pinta Ajiansyah(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: