CPNS Pemprov, 80 Peserta Diprediksi Lulus Passing Grade

CPNS Pemprov, 80 Peserta Diprediksi Lulus Passing Grade

RBO, BENGKULU - Direncanakan pada akhir bulan Maret mendatang peserta seleksi tes CPNS Pemprov akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Namun Pemda Provinsi Bengkulu sendiri masih menunggu petunjuk juknis yang ada dari Badan Kepegawaian Nasional pusat. Diketahui sendiri pembukaan CPNS ini pada tahun 2019 yang lalu, dimana ada sebanyak 668 orang yang ikut sedangkan jumlah formasi sebanyak 40 formasi dari jumlah tersebut ada 4 formasi kurang diminati. Informasi terbaru, diprediksi jumlah yang lulus passing grade CPNS Pemda Provinsi tahun 2019 ini hanya 80 orang setelah mengikuti SKD beberapa waktu yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Rufran S.Sos Selasa (18/2) kemarin.

Diterangkan Rufran perserta yang mengikuti seleksi yang lulus pada passing grade nantinya belum dipastikan lulus karena akan dihitung setiap formasi terhadap perangkingan standar nilai para perserta.

"Kemarin baru kita rekap manual ada sebanyak 80 an orang yang lulus, namun itu melalui sistem nantinya. Kalau jumlah pastinya kita lihat dahulu karena ketentuan dari pusat. Kita masih menunggu, karena ada pengumuman dari pusat apakah nanti ada penurunan perangkingan, tapi kita belum mendapatkan informasinya hingga saat ini, kalau sudah tidak lulus passing grade maka tidak akan ikut SKB pesertanya," ujar Rufran.

Kendati demikian, ada beberapa perserta yang masuk dalam rekor nasional atas seleksi kompetensi dasar tersebut. Diantaranya perserta dari Kabupaten Lebong dan Kabupaten Kaur ini cukup tinggi passing grade dari angka perserta luar Provinsi lainnya.

"Tapi ditahun ini memang perserta ada yang luar biasa, kemarin dari Perserta Lebong passing grade nya itu sebesar 487 poin. Malahan ada juga dari Kabupaten Kaur Perserta nya memecahkan rekor nasional sebesar 489 poin, Bengkulu cukup dikenal atas kualitas SDM nya," tambahnya. Menurut Rufran akhir pelaksanaan SKD ini nantinya pada Sabtu (22/2) mendatang. Sementara itu untuk jumlah pasti perserta yang lulus nanti akan diumumkan oleh pihak Panselnas.

"Untuk CPNS ini hanya Kabupaten Mukomuko yang akan berlangsung karena mereka secara mandiri, pada hari Sabtu mendatang sudah selesai. Sedangkan untuk pengumuman perserta kita akan serahkan langsung ke Panselnas," imbuhnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: