2021, Dewan: Prioritaskan Pembangunan di Enggano

2021, Dewan: Prioritaskan Pembangunan di Enggano

RBO, BENGKULU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu diharapkan pada tahun anggaran 2021 dapat memprioritaskan pembangunan, terutama infrastruktur untuk Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. Ini disampaikan anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM.

"Tidak bisa kita pungkiri, alokasi anggaran untuk pembangunan di Pulau Enggano selama ini masih sangat minim. Kalaupun ada pada beberapa tahun anggaran sebelumnya, malah tidak terealisasi. Buktinya dulu sempat ada anggaran sebesar Rp 42 Miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)," ungkap Tantawi, kemarin.

Bahkan, lanjut Tantawi, pada saat lelang, sudah ada pemenangnya. Tapi entah apa sebabnya, alokasi anggaran tersebut malah tidak terealisasi. "Kalau anggaran tahun ini memang ada, tapi kemungkinan besar bukan untuk infrastruktur. Mengingat anggara tahun ini banyak dihabiskan untuk Pilkada dan pembayaran utang," sesal Tantawi.

Menurutnya, jadi yang paling memungkinkan pengalokasian anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Enggano baru tahun depan bisa dilakukan.

"Saya bersama anggota DPRD Provinsi, terutama dari Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah bakal memperjuangkannya. Kita pastikan hal itu," tegas Tantawi.

Tak jauh berbeda juga disampaikan Ketua Komisi III DPRD Provinsi, Drs. Sumardi, MM. Ia menambahkan, tahun depan pembangunan infrastruktur untuk Enggano diprioritaskan. "Tahun ini pembangunan di Enggano itu berupa perbaikan pelabuhan. Itupun langsung dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI," tambah Sumardi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: