Sempat Hampir Menyerah, Akhirnya David Suardi Jadi Maju Pilgub 2020

Sempat Hampir Menyerah, Akhirnya David Suardi Jadi Maju Pilgub 2020

David-Bakhsir Jilid II Kembali Bertarung di Pilkada

RBO, BENGKULU – Sempat diberitakan jika David Suardi batal maju pada pilgub 2020 melalui jalur perseorangan (Independen) pada Pagi Hari Rabu (19/2) sekitar pukul 11.00 WIB. Akhirnya pada Sore hari di hari yang sama sekitar pukul 15.01 WIB, David Suardi menyatakan bersemangat dan jadi maju pada Pilgub 2020 melalui jalur perseorangan.

Jika tidak ada halangan, pada hari terakhir (Kamis/ 20/2) kandidat bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu David Suardi bersama Bakhsir akan mendatangi KPU serta menyerahkan syarat dukungan maju lewat jalur perseorangan. "In Sya Allah, tim sudah bekerja dan kita juga akan mengambil pasword serta username serta mempersiapkan semua syarat yang akan diserahkan ke KPU Kamis malam. David-Bakhsir jilid II siap maju Pilgub lewat jalur independen," kata David, Rabu (19/2).

Sebelumnya mantan Calon Walikota Bengkulu pada Pilwakot Tahun 2018 berhasil maju dan lolos menjadi Calon lewat jalur perseorangan. Kali ini dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2020 mantan prajurit TNI AD dengan jabatan terakhir Kepala Penerangan Korem 041/Gamas, sempat nyaris menyerah batal maju Pilgub. “Saat Pilwakot tahun 2018 lalu, saya cukup terharu dan bangga dengan adanya bantuan dari pribadi-pribadi untuk perjuangan kami. Baik bantuan secara terang-terangan maupun secara diam-diam. Ada bantuan materi berupa ruko untuk posko, kemudian baju kaos, kalender, pembuatan stiker maupun bantuan Ubi Jalar sampai acara di televisi hingga kampanye akbar dan banyak bantuan lainnya. Saat ini untuk Pilgub kami berharap demikian dan dukungan tetap kami harapkan," kata David.

Walaupun kondisi ekonomi masyarakat sangat sulit, namun muncul gerakan-gerakan masyarakat seperti Pilwakot lalu yang diharapkan. "Kalau kita maju jadi calon kepala daerah pasti dianggap orang kaya dan punya dana milyaran, sementara saya murni tergerak secara pribadi dengan dana pribadi sekuat tenaga guna menjadi calon pemimpin di Bengkulu tercinta ini, tapi lewat suntikan moral dari Pak Bakhsir tadi, akhirnya kami berdua memantapkan langkah kembali maju dalam Pilkada tahun 2020 ini,” lanjut David Suardi.

Sebelumnya, David juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Bengkulu karena telah mendukung dia untuk maju Pilgub lewat jalur perseorangan. “Saya ucapkan terima kasih atas support dan dukungan yang telah diberikan dalam bentuk dukungan KTP selama ini. Mungkin kali akhir-akhir ini banyak yang bertanya, bagaimana kelanjutan pencalonan kami, jadi atau tidak? Sampai malam tadi, masih ada waktu kurang lebih 2 x 24 jam bagi kami untuk menyiapkan persyaratan pencalonan dari jalur independen. Kalau dari segi jumlah KTP, In Sya Allah sudah mencukupi syarat minimal dukungan 140 ribu KTP. Tapi yang akan diserahkan ke KPU nanti bukan hanya lembaran KTP saja, tapi ada 3 macam berkas yang memang kesemuanya bersumber awal dari lembaran-lembaran KTP tadi,” sampainya.

"Saya teringat kata-kata nasehat pak Chaidir Pagar Agung Kepahiang TIDAK ADA KATA YANG TIDAK BISA. DIMANA ADA KEMAUAN, PASTI ADA JALAN, Akhirnya saya tetap optimis dan semangat, dan terbukti keajaiban itu datang hari ini (Rabu-red). Saya juga teringat kisah pak Gamawan Fauzi saat pertama kali maju jadi calon gubernur Sumbar. Beliau sampaikan bahwa beliau tidak punya uang. Tapi apa yang terjadi? muncul gerakan rakyat Sumbar yang mengumpulkan sumbangan untuk membantu beliau. Akhirnya beliau bisa maju dan terpilih,” pungkas David. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: