20 Daerah Diundang DPP, DPD PDIP Bengkulu Belum

20 Daerah Diundang DPP, DPD PDIP Bengkulu Belum

Elva Hartati : Kita Tunggu Saja Jadwal Dari DPP

RBO, BENGKULU – Dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah menjadwalkan pemanggilan untuk 20 daerah bagi para kandidat Calon Kepala Daerah (Cakada) beserta pengurus DPD untuk hadir ke DPP sejak Hari Rabu tanggal 19 Februari 2020. Namun dari Cakada Gubernur serta Wakil Gubernur juga Ketua dan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bengkulu masih belum ikut dipanggil. “Jadwal itu sehubungan dengan telah selesainya keputusan DPP terkait rekomendasi Cakada tahap I yang berpeluang diusung oleh PDIP pada Pilkada serentak tahun 2020 ini. DPP mewajibkan bagi para Cakada yang direkomendasikan untuk hadir. Namun untuk kita memang belum dijadwalkan. Sebab, banyak daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun ini. Ada 270 daerah mulai dari tingkat I sampai tingkat II. Sebab itu, kita tunggu saja DPP menjadwalkan untuk DPD PDIP Provinsi Bengkulu,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.IP, MM saat dihubungi jurnalis radarbengkuluonline.com, Rabu (19/2).

Dijelaskan oleh Elva, sejauh ini bagi seluruh kandidat yang mendaftar ke PDIP, masih berpeluang untuk dapat diusung saat Pilkada nanti. “Kami dari DPD menyerahkan sepenuhnya pada DPP, siapa yang diputuskan DPP nanti itu yang akan kita usung,” jelas anggota Komisi IX DPR RI tersebut. Ditambahkan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi S.Ip, MM, memang DPP telah mengeluarkan surat pemanggilan untuk beberapa daerah, namun Bengkulu serta delapan kabupaten yang juga Pilkada belum dijadwalkan.

“Yang sudah dilakukan panggilan saat ini, itu bagi daerah yang kandidat Cakadanya petahana. Kita di Bengkulu masih belum termasuk untuk Kabupaten Kepahiang, juga belum dipanggil. Kemudian kita di Bengkulu terakhir kemarin masih ada beberapa kandidat yang belum final hasil surveinya. Tapi saya rasa akhir Maret nanti, kita semuanya sudah akan diputuskan oleh DPP siapa saja kandidat Cakada yang akan diusung nanti,” tambah Edwar.

Untuk diketahui, 20 daerah yang diagendakan panggilan oleh DPP PDIP baik Cakada dan Ketua serta Sekretaris DPD nya ada Provinsi Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Papua Barat, Maluku Utara, Provinsi Papua, Provinsi Maluku, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Klaimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Sumatera Utara, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat dan Jawa Barat. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: