IAIN Bengkulu Didatangi Santri Ponpes Riyadhul Amien, Jambi

IAIN Bengkulu Didatangi Santri Ponpes Riyadhul Amien, Jambi

RBO,BENGKULU – Santri Pondok Pesantren Riyadhul Amien Danau Lamo, Jambi Study Tour ke Provinsi Bengkulu yang diikuti 40 orang kemarin. Mereka ini terdiri dari 27 siswa dan dari pembimbingnya itu ada 11 orang.

Koordinator Yayasan Pondok Pesantren Riyadhul Amien, Joko Pujiasmoro Arudini saat ditemui radarbengkuluonline.com, di IAIN Bengkulu Selasa (18/2) mengatakan, tujuan dari Study Tour ini untuk menambah wawasan anak-anak dari akademik dan wawasan lainnya. Seperti wisata-wisata di propinsi tetangga. Karena setelah ini mereka juga akan ke Benteng Marlborough dan ke rumah pengasingan Bung kKarno. Selain itu juga untuk menjaga silaturahim antara pondok pesantren ataupun universitas lainnya di Sumatera. ‘’Dan sebelum kami ke IAIN Bengkulu ini, kami sudah mengunjungi IAIN Curup sebelumnya.’’

Joko menyampaikan, setelah mengunjungi IAIN Bengkulu ini, ia melihat IAIN Bengkulu sangat beda dengan IAIN Jambi.

‘’Kalau kami lihat di Jambi belum seberapalah ketika kami kunjungi IAIN Bengkulu melihat kemegahanya dan penyambutan dari mahasiswa dan dosennya sangat ramah. Dan kami in sya Allah akan mensosialisasikan kegiatan 4 hari kami di Bengkulu. Kami sampaikan ke santriwan dan santriwati sebagai motivasi bagi mereka agar mereka menjadi lebih semangat. Nantinya in sya Allah akan mengudang IAIN Bengkulu kalau ada kegiatan yang besar. Seperti lomba-lomba untuk datang ke Jambi.’’ Sementara itu Kepala Pusat Ma’had al-Jamiah IAIN Bengkulu, Drs.Nasron, M.Ag menyampaikan rasa gembiranya atas silaturahim ini. "Kita bersyukur. Artinya, pertama kita ada silatuhrahmi dengan lembaga lain itu, kita tidak susah lagi melakukan sosialisasi mereka sudah datang sendiri ke sini. Dan yang kedua kita bersyukur ada yang bisa kita ambil dari mereka. Karena mereka dari pondok, artinya program mereka bisa kita coba disini. Harapan kita kedepan dan tadi pun banyak yang bertanya bagaimana cara masuk ke IAIN Bengkulu ini dan kita sudah sampaikan dengan mereka dan kita akan memberikan prioritas kepada mereka apabila mau masuk kesini,’’ ujarnya.

Cuma, lanjutnya, mereka ini ada istilah pengabdian dulu dan mereka pengabdian ini 1 tahun. ‘’ Setelah selesai pengabdian, mereka baru bisa masuk IAIN Bengkulu.’’(Mg-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: