Didatangi Komisi IV, SMAN 3 Keluhkan Meubeler

Didatangi Komisi IV, SMAN 3 Keluhkan Meubeler

Edison Simbolon : Kita Usulkan Kursi dan Meja Besi

RBO, BENGKULU - Dari kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ke SMAN 3 Kota Bengkulu yang terletak di Kelurahan Pagar Dewa, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Widiyono S.Pd mengungkapkan kalau sekolah yang dipimpinnya tersebut membutuhkan kursi dan meja. Sebab meubeler itu sudah banyak yang rusak. "Meubeler kita itu banyak produk lama dengan bahan kayu dan sekarang kondisinya sudah banyak yang rusak. Sedangkan untuk hal lainnya seperti gedung, dengan 30 ruang belajar, maka untuk kebutuhan kelas sudah memadai. Sebab itu perlu ditunjang dengan fasilitas yang memadai untuk meubeler meja kursinya," ungkap Widiyono.

Selain itu, sambung Kepsek SMAN 3 itu, untuk fasilitas penunjang lainnya di sekolahnya, seperti laboratorium fisika, lab computer, lab. Kimia dan fisika sudah ada. Adapun dari Ketua Komisi IV H. Edison Simbolon S.Sos, M. Si dia menegaskan, Komisi IV melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Bengkulu. Sidak dewan ke SMA Negeri 3 Kota Bengkulu itu menemukan kekurangan meubeler seperti bangku dan kursi yang menjadi fakta dilapangan.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu H. Edison Simbolon yang memimpin sidak bersama Wakil Ketua Dempo Xler S.IP, M.AP, Sekretaris Komisi Zulasmi Octarina SE dan anggota Dr Ir H. M Imron Rosyadi M.Si mengatakan, karena sudah menjadi wewenang provinsi untuk itu pihaknya ini langsung melihat kondisi sekolah. Hal itu guna menjadi acuan untuk APBD 2021 mendatang.

"Tadi kepala sekolah menyampaikan bahwa sebenarnya di SMA N 3 Kota Bengkulu masih kekurangan meubeler. Memang sudah pernah kita bantu anggarkan di 2019 lalu, walau demikian tetapi kata beliau (Kepsek-red) masih kurang," kata Edison.

Ditegaskan Politisi Demokrat itu, pihaknya menilai untuk kekurangan meubeler tersebut tidak terlalu banyak. Karena meubler yang lama sudah banyak yang rusak lantaran lapuk dimakan rayap. Maka pihaknya pada anggaran yang akan datang akan mengusulkan kursi dan meja besi agar lebih tahan.

Disisi lain, untuk masalah tenaga pengajar di SMA Negeri 3 Kota Bengkulu, Edison menilai sudah mumpuni. Karena rata-rata sudah cukup terpenuhi segala tenaga pendidik dengan disiplin ilmu masing- masing dan sangat berbeda di daerah dengan guru yang masih merangkap mengajar pelajaran lain berbeda dengan disiplin ilmu.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: