Kades Sungai Jerinjing Terus Lanjutkan Pembangunan Untuk Masyarakatnya

Kades Sungai Jerinjing Terus Lanjutkan Pembangunan Untuk Masyarakatnya

RBO  >>>  MUKOMUKO   >>>   Kades Sungai Jerinjing, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko telah sukses memanfaatkan dana desa (DD) untuk pembangunan di tahun 2019, dalam rangka untuk membagun kebutuhan masyarakatnya yang mendesak. Seperti, pembangunan rabat beton jalan usaha tani, plat deker, jembatan dan lainnya.

"Ya, alhamdulillah dana desa (DD) ditahun 2019 kemarin telah kita manfaaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan yang mendesak dan dibutuhkan oleh masyarakat. Ini telah terlaksana dengan baik. Kegiatannya berjalan lancar. Masyarakat sudah merasakan manfaat dari pembangunan tersebut,'' ujar Kepala Desa Sungai Jerinjing, Martunus saat dihubungi RADAR BENGKULU, Selasa (3/3/2020).

Martunus yang menjabat kades di Sungai Jerinjing sejak 26 November 2018 itu mengatakan, untuk pembangunan di Desa Sungai Jerinjing ini terlihat masih banyak pembangunan yang belum dibangun. ''Maka dari itu kami atas nama Kepala Desa Sungai Jerinjing bertekat dan optimis melaksanakan program pembangunan yang dibutuhkan warga tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya dana untuk desa ini ditahun 2020 ini akan tercapai, ''jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, ditahun 2020 ini dana desa segera turun kembali di desanya. Setiap desa mendapatkan sekira Rp 600 juta. '' Jadi, dana tersebut nantinya akan kita manfaatkan untuk melanjutkan pembangun. Adapun rencana pembangunan ditahun 2020 ini sesuai dengan usulan dari masyarakat Desa Sungai Jerinjing dalam Musrenbang kemarin, banyak sekali. Diantaranya, pembungunan pembuatan jalan usaha tani di Sungai Aur sepanjang 8 meter, pembangunan pagar disekeliling tempat pemakaman umum (TPU), pembangunan siring pembuangan sepanjang 100 meter.

Dengan adanya dana desa (DD), lanjutnya, ini sangat terbantu sekali dalam membangun di perdesaan. Ia sangat berterima kasih kepada pemerintah. Berharap kedepannya, apa-apa yang telah diusulkan dan masukan dari masyarakat semoga nantinya terwujud . Semoga berjalan dengan baik dan lancar. ''Program 2019 telah selesai dengan baik. Semoga program ditahun 2020 ini lebih baik dan lebih maju lagi dari program sebelumnya, ''tutupnya. (cw1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: