2020, Karang Anyar II Siap Membangun Lagi

2020, Karang Anyar II Siap Membangun Lagi

RBO, ARGA MAKMUR –  Pemdes Karang Anyar II, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah menyelesaikan Pembangunan desa tahap demi tahap. Tahun Anggaran 2019 lalu yakni Pembangunan Rabat beton berjumlah 8 titik, Drainase 2 titik dan Pengoralan/pengerasan jalan lingkungan.

Kades Karang Anyar II, Ganda Suprihat.SH,  melalui Sekdes Santri Jayah, S. Pd, saat ditemui jurnalis di ruang kerjanya kemarin mengatakan semua pembangunan di TA 2019 tersebut telah selesai dan telah di serahkan kepada masyarakat.

"Pemdes juga melaksanakan sub bidang pendidikan dan dibidang pemberdayaan masyarakat, yang semuanya dapat terealisasi dengan baik, tepat waktu, tepat manfaat dan tepat aturan sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada," kata dia.

Semua pembangunan tersebut telah tuntas, telah diserahkan kepada masyarakat. "Kami sebagai pemerintahan desa berharap pada masyarakat bisa menjaga dan merawat dengan baik agar dapat bertahan lama karena kesemua pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat dan yang mengerjakannya juga masyarakat, masyarakat juga bisa memanfaat kan hasil DD TA 2019 lalu dan dari kerja sama TPK, BPD dan masyarakat,” ujar dia.

Kades Ganda Suprihat menjelaskan bahwa desanya saat ini memiliki penduduk sebanyak 4.721 jiwa dan KK sebanyak 1.153 perkepala keluarga, 16 RT yang tersebar di wilayah empat (4) dusun.

Pemdes Karang Anyar II tidak kenal lelah untuk membangun desa demi masyarakatnya, yang di prioritaskan di TA 2020. Atas usulan dari masyarakat yakni Pembangunan Rabat beton berlokasi di Dusun l sepanjang 135 meter, di Dusun II panjang 85 meter dan di Dusun III 50 meter.

Lalu Rehab kantor desa, membangun Drainase, pelapis tebing Dusun 4, Jembatan desa di Dusun III, Rehab Gedung TPQ Dusun II.

"Sedangkan sub bidang pemberdayaan /pelatihan manusia tidak dapat di pisahkan dari pembangunan yaitu Pemberdayaan /pelatihan komputer, menjahit, sanggar belajar ( senam lansia ) pembinaan posyandu, PKK, Agama, Adat, Karang taruna dan Pelatihan perangkat desa, Profil desa,sipades, BPD,"Jelas Ganda Suprihat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: