Ini Prioritas Pemdes Talang Pasak 2020

Ini Prioritas Pemdes Talang Pasak 2020

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan (Pemdes) Talang Pasak, Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dipaparkan Kades Talang Pasak Herman Zohri saat ditemui jurnalis melalui sekdesnya Heri diruang kerjanya, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 455 jiwa dan KK sebanyak 131 kepala keluarga yang tersebar di wilayah 3 dusun.

Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes atas usulan masyakat nya, dalam APBDes TA 2020 ini. Yaitu Pembangunan Pengerasan jalan lingkungan, Sumur bor, Rehap rabat beton dan membangun Rabat beton, Plat deker.

Sedangkan pemberdayaan di desa Talang Pasar Pemberdayaan/Pelatihan masyarakat, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan kita sesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.

Dipaparkan Herman Zohri untuk realisasi APBDes tahun 2019 lalu yakni Membangun/Rehap Drainase dan Pembangunan Drainase, Pemeliharaan jalan lingkungan, membangun Sumur bor semua telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa realisasi APBDes 2019 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada.

’’Sedangkan harapan Pemdes Talang Pasak baik itu kepada masyarakat sekitar agar dapat menjaga dan sama – sama merawat,memelihara apa saja yang sudah dibangun di Desa Talang Pasak agar desa nantinya dapat lebih maju lagi.”(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: