104 Siswa SMAN 9 BU Siap Sukseskan UNBK

104 Siswa SMAN 9 BU Siap Sukseskan UNBK

RBO, ARGA MAKMUR - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Bengkulu Utara (BU) telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah didepan mata.

Sekolah yang dipimpin H. Suwarto. M. Pd berdiri sejak tahun 1997 lalu saat ini memiliki siswa 303 orang dengan guru 25 orang, TU 5 orang. Siswa kelas XII yang siap mengikuti UNBK sebanyak 104 siswa.

Adapun Ekstra Kulikuler di SMAN 9 BU yakni Drumband, Volly, Pramuka dan Rohis. SMAN 9 BU juga pernah meraih prestasi yang memukau yakni juara umum Festival Drumband se-Bengkulu Utara dalam rangka HUT PGRI

Saat di Konfirmasi jurnalis Kepsek H. Suwarto. M. Pd mengatakan semua kesiapan untuk menghadapi UNBK telah di persiapkan. “Saya Optimis, murid kelas XII perserta UNBK tahun ini bisa lulus 100% dan mendapat nilai terbaik," Kata dia.

Suwarto juga mengatakan, selain kesiapan dari sekolah, peran orang tua dirumah juga penting dalam mengontrol jam belajar anak dirumah agar nanti, anak bisa sukses dalam ujian Nasional tersebut. ” Saya kira peran orang tua sangat di butuhkan saat di rumah. Saya harap senergitas antar sekolah dan orang tua harus beriringan untuk kesuksesan sang anak itu sendiri,” Harap Suwarto. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: