Sosok Guru Harus Bisa Digugu dan Ditiru

Sosok Guru Harus Bisa Digugu dan Ditiru

RBO  >>>   BENGKULU   >>>  Profesi seorang guru bisa dikatakan menjadi salah cita-cita dari anak kecil. Jika ditanya sudah besar cita-citanya mau jadi apa. Tak dipungkiri, hampir jutaan di seluruh Indonesia memilih berprofesi sebagai guru, walaupun, belum mendapat kesejahteraan yang mereka inginkan khususnya guru berstatus honorer. Seorang guru itu menjadi sosok yang digugu dan ditiru oleh murid-muridnya.

"Sumber Daya Manusia (SDM) untuk guru terus kami benahi dengan cara, melakukan penguatan-penguatan terkait dengan profesionalitas seorang guru di Kota Bengkulu," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Rosmayetti pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan, apalagi instruksi langsung dari Walikota Bengkulu, Helmi Hasan ingin mensejahterakan profesi guru. Sesuai visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot), Kota Bengkulu Bahagia dan Religius. "Kalau ini tercapai, proses belajar mengajar di sekolah pastinya akan lebih kondusif. Tidak ada lagi guru mendumel di dalam hati, gaji belum dibayar dan lain-lain," terangnya.

Sesuai dengan profesi guru digugu dan ditiru, Rosmayetti tidak ingin generasi penerus bangsa, nantinya salah asuh ataupun tidak diberikan pengajaran yang maksimal. "Intinya, kami ingin memberikan kesejahteraan pada guru, supaya ini apa yang mereka ajarkan berdampak baik, bagi generasi kita kedepannya," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: