MA Nurul Huda Matangkan Persiapan UN

MA Nurul Huda Matangkan Persiapan UN

RBO, BENTENG – Guna mematangkan persiapan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Benteng, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi kesiapan pelaksanaan UN, di SMPN 5 Taba Mutung, Kecamatan Karang Tinggi, Senin (9/3).

Sekadar informasi, jumlah SMP/MTs di kabupaten Bengkulu Tengah yang akan mengikuti UN ada sebanyak 32. Sejumlah 15 sekolah akan menggelar UNBK, sedangkan sisanya menggelar UNKP.

Sementara itu, Kepala Dikpora Benteng Saidirman mengatakan, sosialisasi tersebut dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) maupun konvensional atau kertas dan pensil.

"UN SMP/MTs tahun ini digelar selama empat hari, yakni tanggal 20-24 april 2020 mendatang" ungkapnya, kemarin.

Fokus kegiatan tersebut, lanjutnya, yakni untuk mendiskusikan atau membahas pelbagai kendala hingga permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya ujian ke depan.

"Sosialisasi ini sekaligus mengevaluasi pelaksanaan ujian yang sudah dilakukan, sehingga menjadi bahan perbaikan ke depan," jelasnya.

Hal lain yang penting dibahas, yakni sinkronisasi dan validasi data peserta ujian. Jangan sampai ada data mengalami kesalahan, sehingga merugikan peserta didik.

"Sampai saat ini data peserta ujian tidak mengalami perubahan, baik berkurang maupun bertambah," tutupnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: