Tingkatkan PAD, BAPENDA BU MoU dengan Kajari BU

Tingkatkan PAD, BAPENDA BU MoU dengan Kajari BU

RBO, ARGA MAKMUR – Untuk mengejar sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Bengkulu Utara, Pemkab Bengkulu Utara bersama Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara melakukan penandatanganan MoU dalam pendampingan hukum, penarikan dan peningkatan pendapatan pajak daerah, Rabu pagi (11/03) kemarin.

Kajari BU Elwin Agustian Khahar memastikan siap melakukan pendampingan hukum kepada Pemkab BU. Mulai dari permasalahan hingga memberikan masukan hukum terkait perpajakan yang akan masuk kedalam KAS Daerah maupun Negara. Sehingga PAD dari sumber pajak tersebut dapat digunakan untuk membangun Bengkulu Utara. "Kita siap melakukan pendampingan hukum kepada Pemkab BU, untuk memberikan masukan hukum terkait perpajakan yang akan masuk kedalam KAS Daerah maupun Negara, sehingga PAD dari sumber pajak tersebut dapat digunakan untuk mebangun Bengkulu Utara," kata dia.

Lanjut Kajari, untuk mendukung transparasi dan peningkatan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sumber pajak khusus dari sumber APBDes masing –masing desa. Masyarakat dapat mendownload dan mengakses Aplikasi E - Jaga Ratu Samban di Play Store karena Aplikasi tersebut Dana Desa dan Anggaran Dana Desa dapat dilihat sencara umum oleh masyarakat. "Untuk mendukung transparasi dan peningkatan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sumber pajak khusus dari sumber APBDes masing –masing Desa, masyarakat dapat mendownload dan mengakses Aplikasi E - Jaga Ratu Samban di Play Store karena dalam aplikasi tersebut Dana Desa dan Anggaran Dana Desa dapat dilihat sencara umum oleh masyarakat," jelas Kajari BU, Elwin Agustian Khahar.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Bengkulu Utara, Dodi Hardinata berharap kehadiran Kejaksaan akan menjadi semangat baru Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam mengejar target realisasi pajak di tahun 2020 ini.

Beliau menyebutkan MoU bersama pihak Kejaksaan akan berlaku selama satu tahun serta dapat diperbarui kembali. "Kehadiran Kejaksaan akan menjadi semangat baru Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam mengejar target realisasi pajak di tahun 2020," singkat Kepala BAPENDA BU, Dodi Hardinata. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: