Pemdes Air Napal Gelar MDST

Pemdes Air Napal Gelar MDST

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Air Napal, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar kegiatan Musyawarah Pertanggungjawaban Kegiatan atau Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil kegiatan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2019 yang diselenggarakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa.

MDST yang dihadiri kades Air Napal  Nozi Yansori,S.Kom, Perangkat Desa, Camat Air Napal Supandi SH yang di wakili Sekcam Air Napal Ramdani Halian dan Ketua BPD M.Saleh, Ketua TPK Rini Marlina,  Pendamping Desa ,Toko Masyarakat,dan undangan lainnya, di Aula kantor Desa Air Napal, Jumat (13/03/2020).

Pada kegiatan MDST tersebut TPK Air Napal, Rini Marlina, memaparkan hasil kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan di tahun 2019 di antaranya Pembangunan Jembatan Beton di Dusun III, Pembangunan Siring Pasang di Dusun I dan Dusun II dengan panjang 215 Meter, Pembangunan Sumur Bor 8 Unit, dan pemberdayaan yang lainnya. “Hari ini, kami menyerahkan hasil pekerjaan pembangunan yang ditugaskan pemerintahan desa yang diketahui BPD dan unsur kelembagaan desa serta elemen masyarakat kepada kami,” ujar TPK.

Kemudian acara disusul secara simbolis melakukan penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari TPK Rini Marlina ke Kades Nozi Yansori,S.Kom, dari Kades Nozi Yansori,S.Kom ke BPD M.Saleh dan dari BPD ke penerima manfaat.

Sementara itu Kades Air Napal Nozi Yansori,S.Kom mengapresiasi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah berhasil diberikan dan melaksanakan tugas oleh desa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa Air Napal. “Setelah pembangunan ini selesai dikerjakan, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat,” pintanya.

Nozi juga berpesan agar masyarakat turut menjaga dan merawat serta memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) tersebut.

Camat Air Napal, Supandi SH,yang di wakili Sekcam Air Napal Ramdani Halian menyampaikan masyarakat Air Napal agar dapat bekerja sama dalam menjaga apa saja yang telah di bangun oleh pemerintah. Saya beserta masyarakat Desa Air Napal mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah baik itu kabupaten, provinsi, hingga ke pusat telah membantu pembangunan Desa sehingga perekonomian masyarakat Air Napal khususnya Kecamatan Air Napal lebih baik dan berkembang,"ujar Sekcam.

Dalam kesempatan ini jurnalis menyinggung apa saja rencana pembangunan di tahun 2020 ini, kades menyampaikan bahwa pembangunan 2020 ini. “Prioritasnya adalah Buka Badan Jalan di Dusun I dan III, dusun I ke dusun II, Drainase 3 titik, Gedung TPQ di Dusun II dari dana silpa,” ujarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: