Ditinggal “Nyadap” Karet, Rumah Ludes Terbakar

Ditinggal “Nyadap” Karet, Rumah Ludes Terbakar

RBO, ARGA MAKMUR - Insiden kebakaran pemukiman kembali terjadi di Kecamatan Ketahun.  Kali ini kebakaran terjadi di rumah warga salah satu karyawan PT Pamor Ganda "Jhon Samosir" (50) di Desa Pasar Ketahun, Kecamatan Ketahun.

Peristiwa yang terjadi pada pagi hari Senin (16/3) sontak membuat warga sekitar terkejut. Kapolsek Ketahun, Iptu Teguh Ari Aji S.Ik yang jurnalis koran ini komfirmasi mengatakan Kronologi kejadian berawal, korban yang bekerja sebagai penyadap karet PT Pamor Ganda, pergi meninggalkan rumah sekitar jam 09:45 WIB untuk menyadap karet.

Namun sebelum korban berangkat, terlebih dahulu korban memasak nasi didapur mengunakan kayu bakar. Pada saat korban pergi, korban lupa memadamkan apinya yang menyala saat memasak nasi. Sekitar jam 10:45 WIB, merurut saksi mata warga sekitar, ia melihat asap telah mengepul di atap rumah korban dan di prediksi berasal dari dapur rumah korban.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun korban mengalami kerugian sekitar Rp90 juta. "Untuk sementara penyebab kebakaran karena lupa mematikan api ketika memasak nasi di dapur. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Kami telah cek TKP, mengamankan barang bukti, memasang police line dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi,"singkat Kapolsek. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: