Bertabur Prestasi, SMAN 8 BU Siap Sukseskan UNBK

Bertabur Prestasi, SMAN 8 BU Siap Sukseskan UNBK

RBO, ARGA MAKMUR – Kepala Sekolah SMA N 8 Bengkulu Utara, Slamet Supriyanto M. Pd, mengatakan telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah didepan mata.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 BU yang dulu dikenal dengan SMAN 1 Padang Jaya dan berdiri sejak tahun 1984 ini, memiliki kegiatan Extra Kurikuler Pramuka, PMR, UKS, Pencak Silat, Paskibra, Rohis, Drum Band, Pix R, Kria, Seni Tari / Sanggar, KIR dan lainnya.

Kepala SMAN 8 BU, Slamet Supriyanto M. Pd pada jurnalis diruang kerjanya mengatakan, semua persiapan teknis maupun nonteknis terkait kelancaran dan kesuksesan UNBK telah dipersiapkan dengan baik.

Pihaknya menargetkan siswanya lulus 100%. Sekolah yang berlokasi di Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, tak heran bila siswanya memiliki bakat potensial baik itu prestasi akademik maupun non akademik.

Slamet bangga pada siswa siswinya dalam prestasi ajaran tahun 2019/2020 ini, meraih juara (KSN) Lolos tiga orang, satu orang juara 1 matematika dan satu orang juara 2 (PIK), para juara akan di kirim ke tingkat Provinsi. “Tahun ajaran 2018/2019 SMAN 8 BU mendapat juara 3 tingkat Nosional, Paskibra 2 orang terpilih menjadi peserta di tingkat Kabupaten BU, di tingkat Provinsi 1 orang,” kata dia.

Pihaknya sudah siap melaksanakan UNBK baik dari segi fasilitas ruangan ujian dan unit komputernya, serta tim sudah menyiapkan berupa jenset jika terjadi pemadaman listrik saat ujian berlangsung. “Persiapan kami dan keseluruhan guru disini sudah mematangkan akan merebut kelulusan 100%, dari keseluruhan Guru dan TU ada sebanyak 60 orang. Jumlah 43 orang, PNS 28 orang, GTT 6 orang, GBD 8 orang, PTT 17 orang, TU ada 17 orang, PNS 1 orang,” ujar dia.

Dengan keseluruhan siswa dari kelas X ,XI, XII sebanyak 503 siswa, Jumlah siswa sudah siap menghadapi UNBK tanggal 30 nanti ialah kelas XII 168 siswa, jurusan IPA 77 siswa, IPS 91 siswa. “Keseluruhan ada 168 siswa peserta yang ikut UNBK Tahun ajaran 2019/2020,” kata dia.

Selain kesiapan melaksanakan UNBK, Pihak sekokah juga mengimbau kepada para orang tua/wali siswa agar memantau anak anaknya di rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. "Kami menginginkan siswa dapat belajar dengan maksimal, buat para orang tua/wali siswa kelas XII yang ikut UNBK tahun ini untuk memantau dan mengingangatkan anaknya belajar dirumah,” ujarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: