Antisipasi Corona, Gerbang Perbatasan Benteng Dijaga Ketat

Antisipasi Corona, Gerbang Perbatasan Benteng Dijaga Ketat

Pengendara dan Penumpang Dicek Kesehatan

RBO, BENTENG – Masih massifnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di dunia, termasuk Indonesia membuat masyarakat risau.

Sementara itu, guna mengantisipasi masuknya virus asal Wuhan Cina tersebut ke Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng-red), Pemkab Benteng melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Tengah diback up personil TNI-Polri menggelar pengamanan di jalan lintas perbatasan Kabupaten Benteng dengan daerah lainnya di Provinsi Bengkulu.

Diantaranya, perbatasan Kabupaten Benteng-Kota Bengkulu, perbatasan Kabupaten Benteng-Bengkulu Utara dan perbatasan Kabupaten Benteng-Kepahiang.

Hal ini dilakukan untuk menjaga Bengkulu untuk tetap dalan keadaan zona hijau dari virus Corona atau Covid-19. Para pengendara beserta penumpang yang melintas Bengkulu Tengah dilakukan pemeriksaan kesehatan, seperti pemeriksaan suhu badan, terutama yang datang dari luar Provinsi Bengkulu atau dari daerah zona merah Covid-19.

"Sinergitas ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Benteng," terang Kapolres Benteng AKBP.Andjas Adipermana,S.IK,MH melalui Wakapolres Benteng Kompol.Abdu Arbain.

Ditambahkan, kegiatan tersebut melibatkan TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP Benteng dan BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai pihak pengamanan serta Dinas Kesehatan melaui puskesmas Ujung Karang, Karang Tinggi, Kembangseri dan Puskesmas Bentiring untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan.

"Kerjasama dilakukan dengan instansi terkait demi kelancaran pemeriksaan. Jika ada gejala Batuk, flu dan suhu badan tinggi. Kita langsung berkoordinasi dengan RSUD Bengkulu Tengah untuk dilakukan penjemputan," pungkas. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: