BLK Buat 1000 Masker Kain Gratis untuk Masyarakat

BLK Buat 1000 Masker Kain Gratis untuk Masyarakat

RBO   >>>   BENGKULU   >>>   Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Bengkulu menjadi distributor utama pembuatan masker kain gratis untuk masyarakat. Hal ini, dikarenakan langkanya masker di apotek, ataupun pedagang yang menjual harga masker kain dengan harga melonjak naik menjadi dua kali lipat.

"Sekarang ini, kami targetkan pembuatan masker kain, dalam satu hari sebanyak 250 sampai 300 psc (lembar). Kedepan, kami menunggu instruksi lebih lanjut dari Kepala BLK Provinsi, setidaknya 1000 masker kain akan kami distribusikan untuk masyarakat secara gratis," ujar instruktur pengerjaan masker kain BLK Provinsi, Aprizal pada RADAR BENGKULU kemarin.

Untuk saat ini, jumlah masker yang sudah jadi berkisar 500 psc. Sedangkan untuk bahan pembuatan masker dari kain katun.

"Kain katun tersebut kami dapatkan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). Kami disini hanya mengerjakan saja. Karyawan yang membuat masker sebanyak 32 orang. Tugas mereka dibagi-bagi. Ada yang bertugas pemotongan bahan, setrika dan lain-lain," terangnya.

Supaya masker tersebut terlihat bagus dan rapi, pihaknya juga merekrut masyarakat sekitar yang memang profesional dalam menjahit.

"Kami berharap untuk bahan kain berikutnya, pemerintah dapat menyalurkan kain yang berwarna polos saja. Jangan terlalu banyak motif seperti bunga dan lain-lain. Kalau untuk pendistribusiannya kami tidak tau pasti. Sebab, kami hanya membuat masker kain dari proses awal sampai dibungkus, siap dibagikan ke masyarakat," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: