Desa Air Pesi Dilanda Banjir Bandang

Desa Air Pesi Dilanda Banjir Bandang

Tiga Motor Hanyut

RBO, KEPAHIANG - Pasca hujan deras Senin,(13/4) menyebabkan sungai air pesi meluap. Sehingga menyebabkan puluhan rumah milik warga Desa Air Pesi, Kecamatan Seberang Musi dihantam banjir bandang. Selain dari rumah, ada 11 an hektar lahan sawah dan 3 Unit sepeda motor milik warga setempat juga hilang dibawa arus. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan data yang dihimpun jurnalis di lapangan, air sungai pesi meluap dan bertahan lebih kurang 1 jam lebih. Akibat lainnya yakni juga ada beberapa rumah yang jebol. "Banyak barang-barang warga yang hilang. Mulai dari perabotan rumah tangga, bahkan ada 3 unit sepeda motor yang terbawa arus. Dan saat ini sepeda motor tersebut belum ditemukan," ungkap Kades Air Pesi, Jonson.

Dijelaskan Jonson, lahan pertanian lebih kurang 11 an hektar yang bisa dikatakan gagal panen. Kerugian dalam kejadian ini diprediksi sekira Rp 100 Juta. "Untuk jumlah barang warga yang hilang dibawa arus belum tahu jumlah pastinya. Kita masih mendata yang jelas kerugian lebih kurang sekitar 100 juta rupiah," terangnya.

Sementara itu salah satu petani setempat, Yasman mengatakan bahwa lahan sawah miliknya yang rusak akibat banjir ini bisa dikatakan gagal panen. "Kalau rugi sudah jelas karena kami terancam gagal panen," demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: