Jurnalis Muda Bengkulu Salurkan Sembako

Jurnalis Muda Bengkulu Salurkan Sembako

Peduli Dampak Covid-19

RBO, KEPAHIANG - Gabungan Jurnalis Muda Bengkulu (JMB) peduli terhadap warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Mereka sepakat berswadaya menyumbangkan penghasilannya membelikan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu, atau warga yang terdampak Covid-19 yang sudah menjadi bencana nasional tersebut.

Koordinator JMB wilayah Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong, Ari Saputra Wijaya mengatakan, pembelian sembako ini hasil sumbangan sukarela atau donasi dari teman-teman wartawan yang tergabung dalam JMB. "Untuk tahap pertama ini, di wilayah Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong ada sekitar 10 paket sembako yang disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19. Seperti tukang becak dan warga yang tidak mampu lainnya," ungkap Ari.

Dompet peduli Covid-19 ini terus dibuka, tentu masih ada tahap kedua dan ketiga penyerahan paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19. Donasi yang ditrima tidak hanya berupa uang, tetapi juga menerima berbentuk barang, seperti Disinfektan, Hand Sanitizer, Masker, beras, minyak makan, telur, dan lainnya. "Ya, kita tidak hanya menerima sumbangan berupa uang. Seperti barang-barang juga kita terima. Dalam paket sembako yang kita salurkan ke warga ini sebagian ada masker sumbangan dari teman-teman," jelas Ari.

Salah satu tukang becak warga Dusun Kepahiang, Edi penerima paket sembako dari JMB mengatakan, selama ini dia belum pernah mendapat bantuan paket sembako. Padahal sejak merabaknya Covid-19 ini penghasilannya menurun drastis. Penghasilannya perhari saat ini Rp 15 ribu sudah bisa dikatakan banyak, jika dibandingkan dengan sebelum merebaknya Covid-19. "Terima kasih, sebelumnya saya belum pernah menerima bantuan sembako," tutur Edi.

Bagi teman-teman jurnalis dan masyarakat yang belum menyumbangkan penghasilannya, ataupun ada yang mau ikut serta dalam aksi peduli Covid-19 ini masih ditunggu sumbangsihnya. Dengan segala kerendahan hati silahkan transfer ke Rekening BCA 0580571701 atas nama Firmansyah atau ke Bank Bengkulu atas nama AJI Bengkulu 0010201135066.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: