Wabup Rapat Bersama Mendagri Via Vidcon

Wabup Rapat Bersama Mendagri Via Vidcon

RBO, BENTENG - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah di wakili Wakil Bupati Septi Priyadi, S.TP serta didampingi kepala Bapelitbang dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Benteng menggelar rapat koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan.

Rapat berlangsung Jumat (17/4) sekira pukul 14.00 wib menggunakan aplikasi zoom meeting melalui vidio conference (Vidcon).

Sementara itu, dalam meeting tersebut Menteri dalam negeri Jend. Pol (Purn) Prof. Drs. H . Tito Karnavian M.A., Ph.D. menyampaikan percepatan penyesuaian anggaran dan belanja daerah tahun  2020 dalam penanganan covid-19. "PERPPU 1/2020 meliputi penanganan kesehatan , penanganan dampak ekonomi, dan jaring pengaman sosil," jelas Tito.

Sementara itu, Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D. menambahkan penjelasan tentang anggaran keuangan , salah satunya pemotongan belanja daerah tidak penting.  Seperti, belanja Pegawai, belanja barang, jasa, dan belanja modal.

"Hal tersebut dilakukan atas dampak covid-19 terhadap perekonomian dan respon yang di ambil pemerintah pusat untuk dapat diterapkan pada setiap daerah," jelasnya.

Sementara itu, Wabup Benteng Septi mengatakan bahwa Pemkab Benteng siap mengikuti instruksi dari Pemerintah Pusat terkait pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19.

"Pemkab Benteng siap mendukung Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid-19," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: