Siap Jadi Pusat Ekonomi Kabupaten, Agung Jaya Fokus Tata Desa

Siap Jadi Pusat Ekonomi Kabupaten, Agung Jaya Fokus Tata Desa

RBO, MUKOMUKO - Pemerintah Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko meyakini suatu saat nanti desanya bakal menjadi salah satu pusat perekonomian daerah ini. Oleh sebab itu, pemerintah desa setempat fokus menata desa sebagai persiapan menjadi pusat ekonomi kabupaten. Hal ini dikemukakan Pj Kades Agung Jaya, Sukamto kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Dijelaskannya, sejak dana desa dikucurkan, pihaknya lebih fokus menata desa atau mempercantik lingkungan desa. Tak terkecuali DD tahun 2020.

Untuk DD tahap pertama tahun ini, ada tiga titik pembangunan gapura yang bakal dikerjakan. Masing-masing di di depan kantor gedung serbaguna, depan kantor desa serta gerbang Tempat Pemakaman Umum (TPU). Selain itu, pada tahap pertama ini juga akan dibangun pelapis tebing di Dusun I, III, IV dan Dusun VI.

"Untuk pembangunan yang bersumber dari DD tahun ini, sudah kita laksanakan titik nol. Artinya mulai hari ini, pekerjaan sudah dimulai," ungkap Sukamto dikonfirmasi, Senin (20/4).

Camat Air Manjuto, Sardi, SH mengingatkan Pemdes setempat untuk mendokumentasikan seluruh kegiatan agar mudah pada saat pelaporan. Ia juga meminta kegiatan DD ini lebih menonjolkan padat karya.

"Jalankan kegiatan ini sebaik mungkin sesuai aturan. Sekali lagi saya ingatkan, persiapkan semua yang dibutuhkan dalam pelaporan, dokumentasi jangan lupa, semuanya harus didokumentasikan," demikian Camat. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: