Desa Selubuk Mulai Membangun

Desa Selubuk Mulai Membangun

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan kegiatan titik nol sebagai tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2020. Kegiatan yang dilasanakan pada Senin ( 20/4/2020) lalu.

Kades Selubuk Nopi Apriansyah menyampaikan apa yang di bangun dari dana desa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Selubuk dan sekitarnya. "Gunakan dan rawat sebaik - baiknya agar apa yang di bangun bisa di gunakan dalam jangka panjang," kata Nopi.

Acara yang dihadiri Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas,Babinsa, Tripika Kecamatan Air Napal, BPD , pendamping desa, beserta para pekerja, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Kades Selubuk, Nopi mengatakan tahun ini Desa Selubuk melakukan pembangunan di berbagai titik dan pemberdayaan dari tahap pertama (I) yang dilaksanakan hari ini. "Itu semua dilakukan agar Desa Selubuk lebih maju dan berkembang dan bisa bermanfaat bagi masyarakat nantinya, untuk itu saya mengimbau seluruh masyarakat, mari bersama kita lakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi semua,” kata Nopi.

Adapun yang akan di bangun Tahap 1( pertama) ini yaitu : Pembangunan Sumber Air Bersih Berskala Desa 7 titik, Kegiatan Pemeliharaan Sarana Prasarana Paud.

Sementara itu, Camat Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Supandi SH mengatakan silakan laksanakan pembangunan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku. "Silakan laksanakan pembangunan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada," kata dia.

Disisi lain terkait dengan pandemi covid-19, Camat Supandi mengingkatkan wabah Covid 19 ini sudah masuk ke Indonesia ini kita tetap harus waspada dan jangan panik. "Taati peraturan pemerintah, jaga jarak, gunakankan masker saat keluar dan janganlah menyebarkan berita hoax agar kenyamanan dan keamanan dapat terjaga dengan baik," jelas dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: