KOREM 041/GAMAS GELAR UPACARA TRADISI PENYAMBUTAN DAN PELEPASAN DANREM

KOREM 041/GAMAS GELAR UPACARA TRADISI PENYAMBUTAN DAN PELEPASAN DANREM

RBO, BENGKULU – Korem 041/Gamas menggelar acara upacara tradisi Penyambutan Pejabat Korem yang baru Kolonel. Kav. Yanuar Adil dan pelepasan pejabat Korem yang lama Kol. Inf Dwi Wahyudi, S. AN., M.M. Bertempat di Makorem 041/Gamas, Jalan Pembangunan no. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu. Sabtu,(25/4/2020).

Pergantian unsur pimpinan dilingkungan Korem 041/Gamas merupakan hal yang biasa dilakukan dalam rangka pengembangan personil serta organisasi di satuan TNI AD.  “Acara tradisi merupakan sebuah prosesi sumpah setia kepada satuan dan berlaku bagi semua prajurit yang bertugas di Korem 041/Gamas. Sumpah tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, baik bagi prajurit itu sendiri maupun satuan, menggingat Korem 041/Gamas yang sekarang beralih status dari Tipe B saat ini masuk dalam status baru menjadi Tipe A, "Ucap Kol. Yanuardi Adil.

Kedatangan Danrem 041/Gamas baru tersebut langsung disambut hangat oleh Komandan Korem 041/Gamas yang lama beserta seluruh keluarga besar Korem 041/Gamas dengan upacara tradisi dan pemberiaan bunga tangan kepada Ketua Persit yang baru serta hormat jajar kepada pejabat baru. Selaku pajabat lama, Kol. Inf Dwi Wahyudi mengucapkan "Selamat datang dan selamat bertugas kepada Danrem 041/Gamas yang baru di Bumi Raflessia, Beliau juga berpesan kepada seluruh anggota Korem 041/Gamas untuk solid dan selalu membina hubungan yang baik antara pimpinan dan bawahan dalam mengemban tugas kedepannya. “Saya berharap kepada seluruh anggota, siapapun pemimpin kalian harus tetap semangat dan mendukungnya untuk kesuksesan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu harus tetap aman dan kondusif terlebih dalam menangani masalah Covid-19 yang menjadi tantangan besar bagi negara kesatuan kita,” harapannya.

Turut hadir dalam acara lepas sambut tersebut Kasrem 041/Gamas, Para Dandim Jajaran Korem 041/Gamas, Dan/Ka Balakrem, Para Kasi/Pasi Makorem 041/Gamas, Pengurus Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj serta seluruh Prajurit dan Pns Korem 041/Gamas. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: