Hasil Rapid Tes 8 Petugas Medis RSUD Mukomuko Reaktif

Hasil Rapid Tes 8 Petugas Medis RSUD Mukomuko Reaktif

Direktur: Belum Tentu  Covid-19, Bisa Virus Lain

RBO   >>>  MUKOMUKO   >>>   Pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko menyatakan, telah melakukan Rapid Tes terhadap ratusan petugas medis di rumah sakit tersebut. Hasilnya, terdapat 8 (delapan) petugas medis yang hasil rapid tesnya reaktif.

"Kita memang memprogramkan rapid tes bagi seluruh karyawan RSUD. Ratusan karyawan sudah kita lakukan rapid tes. Memang benar ada delapan petugas medis kita yang hasilnya reaktif," ungkap Direktur RSUD Mukomuko, dr. Tugur Anjastiko kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Pernyataan Direktur RSUD itu turut dibenarkan Kabid Pelayanan Media RSUD Mukomuko, Harnovi ketika keduanya dikonfirmasi kemarin, Minggu (26/4).

Kata Tugur, bagi delapan petugas medis yang hasil rapid tesnya reaktif, telah dilakukan pengambilan sampel cairan tenggorokan atau hidung untuk dilakukan swab tes. Selang dua hari kedepan akan dilakukan kembali pengambilan sampel swab.

"Swab akan dilakukan sebanyak dua kali. Delapan orang petugas medis kita tersebut juga akan dilakukan rapid tes ulang," kata Tugur.

Ia berharap, ke delapan petugas medis tersebut nantinya dalam keadaan baik saja. Untuk kesimpulannya, pihak RSUD menunggu hasil dua kali Swab tes yang bakal dilakukan.

"Untuk hasil pastinya kita tunggu saja hasil dari swab tenggorokan yang dikirim. Mudah- mudahan hasilnya negatif. Dan petugas medis kita dalam kondisi baik-baik saja. Meskipun hasil rapid tes reaktif, belum dapat dipastikan Covid-19. Bisa jadi virus lain yang tidak terlalu berbahaya. Kami berdoa untuk kondisi yang terbaik," demikian Tugur. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: