Titik Nol, Desa Retes Mulai Membangun

Titik Nol, Desa Retes Mulai Membangun

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Retes, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang dipimpin Hasan berkomitmen membangun desa dengan infrastruktur, sarana prasarana dengan APBDes dana desa tahun anggaran (TA) 2020.

Mengawali realisasi APBDes 2020 ini, Pemdes Retes melaksanakan rapat prapelaksana pembangunan tahap I di kantor desa setempat. Setelah melaksanakan rapat prapelaksana yang dihadiri jajaran Pemdes Retes, Kades Hasan, Ketua BPD Muksin dan anggotanya, perangkat desa beserta dari Kecamatan Air Padang, Camat Heri Sulfana, Sekcam, Kasi PMD, Babinkamtibmas, Danramil, pendamping desa pemberdayaan, PD teknis, PDL, Kades, Camat, beserta rombongan langsung menuju lokasi penentuan titik nol pembangunan tahap 1, 40%.

Tahun anggaran (TA) 2020 ini ada 7 item yang dikerjakan. Yaitu pembangunan Sumur Bor 5 titik dan perehapan sumur bor 2 titik yang di bangun pada zaman PNM dahulu, dalam anggara tahun ini kita akan memperbaikinya. "Harapan saya kalau ada kerusakan kami sebagai pemeritahan desa akan memperbaikinya, walaupun demikian saya berharap kepada masyarakat untuk saling menjaga dan merawat pembangunan oleh Pemdes baik pembangunan di tahun sebelumnya," ujar Kades Hasan.

Disisi lain, walaupun tetap membangun, Pemdes Retes tidak lupa melakukan langkah nyata dalam mengantisipasi masuknya Covid-19. "Pemdes Retes lewat Gugus Tugas Desa ini telah melaksanakan penyemprotan fasilitas umum dan rumah- rumah warga serta memberikan masker bagi warganya secara gratis," singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: