Hasil Kelulusan Siswa SMP, Diumumkan Melalui WA Grup Sekolah

Hasil Kelulusan Siswa SMP, Diumumkan Melalui WA Grup Sekolah

RBO   >>>   BENGKULU   >>>  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Rosmayetti mengatakan, untuk pengumuman hasil kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat se-Kota Bengkulu, akan diumumkan pada tanggal 5 Juni mendatang, melalui WhastApp (WA) grup sekolah masing-masing.

"Nanti dari pihak kami, akan mengeluarkan surat edaran ke seluruh sekolah. Inti dari surat itu, siswa tetap di rumah, dan dilarang untuk keluar rumah. Apalagi, ada euforia yang berlebihan. Seperti corat-coret baju, konvoi di jalan dan lain-lain. Jadi, mereka cukup di rumah. Hasil kelulusan akan dikirim di grup WA sekolah masing-masing," ujar Rosmayetti.

Sedangkan saat ditanya untuk sistem penilaian kelulusan siswa, dia menerangkan, sesuai dengan surat edaran dari Kemendikbud RI, nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19. "Jadi dalam surat itu sudah jelas, sesuai Prosedur Operasional Standar (POS) UN, untuk kriteria penilaian siswa. Kami berharap, seluruh siswa bisa lulus semua. Dapat mengerjakan semua tugas yang diberikan pihak sekolah, sehingga nilai mereka bisa terbantu nantinya," terangnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Kota Bengkulu, Rumi Atenah mengatakan, pihaknya sudah memberikan yang terbaik pada siswa kelas 9, supaya dapat lulus 100 persen.

"In sya Allah lulus semua. Kita lihat saja nanti tanggal 5 Juni 2020 mendatang. Sampai saat ini, siswa SMPN 5 tidak ada yang bermasalah. Baik nilai, perilaku dan lain-lain," ungkapnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: