Tahap 1, Air Napal Bangun Sumur Bor, JUT dan Buka Badan Jalan

Tahap 1, Air Napal Bangun Sumur Bor, JUT dan Buka Badan Jalan

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Air Napal, Kecamatan Air Napal mengelar kegiatan titik Nol program dana desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2020. Kegiatan titik nol tersebut merupakan adanya unsur keterbukaan Pemdes Air Napal kepada masyarakat desa. Kades Air Napal, Nozi Yanzori,S.kom ia mengatakan benar bahwa Pemdes Air Napal hari ini telah melaksanakan kegiatan titik Nol tahap pertama program dana desa tahun ini, kegiatan titik nol tersebut di hadiri pemerintah Kecamatan Air Napal yaitu Camat Supandi,SH, Sekcam ,Kasih PMD Bobby Ertanto, Kepala Desa beserta perangkat Pemdes Air Napal, Ketua BPD beserta anggota, pendamping desa, Babinsa, Babinkabtimas dan undangan lainnya.

Lanjut Nozi, untuk pembangunan tahap awal ini yaitu sumur bor 2 titik di dusun 1 dan 2, pembangunan Peningkatan jalan usaha tani/Pengoralan 2000 meter, Dusun 3, buka badan jalan 1100 meter,Pembangunan orpit 15 meter.

Pembangunan ini, untuk semua perekerjaan dilakukan oleh warga Desa Air Napal sendiri, dengan sistem padat karya tunai agar ada penambahan nilai ekonominya di desa. "Saya mengimbau seluruh, tim yang terlibat didalam kegiatan program dana desa ini, agar saling berkerja sama baik itu perangkat desa maupun masyarakat desa, ayo kita awasi sama sehingga perekerjaan ini dapat bermanfaat baik sesuai dengan yang kita harapkan dan kita rencanakan,”ujar Nozi.

Sementara itu Camat Air Napal Supandi, SH menyampaikan dalam penyampainya, ia berpesan kegiatan pembangunan ini jangan sampai ada yang tidak sesuai dengan prosedur dan keluar dari juklak juknisnya. "Tolong kita kerjakan sesuai dengan aturannya, agar nanti di kemudian hari tidak adanya permesalahan sehingga masyarakat merasa puas dan mendapatkan azas manfaatnya dengan pembangunan yang ada di Desa Air Napal dan mengingat wilayah Bengkulu Utara sudah zona merah maka kita tetap harus waspada gunakan masker,jaga kesehatan dan taati peraturan pemerintah,jaga jarak, sosial distanching," tutup Camat Supandi.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: