Danrem Salurkan Zakat Fitrah Korem 041/Gamas pada Mustahik

Danrem Salurkan Zakat Fitrah Korem 041/Gamas pada Mustahik

RBO   >>>   BENGKULU   >>>   Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Kav Yanuar Adil didampingi para Kasirem 041/Gamas serta pengurus dan anggota Bintalrem 041/Gamas menyerahkan secara simbolis zakat fitrah tahun 2020/1441 H dari anggota Korem 041/Gamas kepada para mustahik di Musala Darul Fallah Makorem 041/Gamas. Jalan Pembangunan no. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu Kamis,(14/5/).

Dalam kesempatan tersebut Danrem 041/Gamas mengatakan, pemberian zakat fitrah merupakan hal yang wajib dilaksanakan bagi umat muslim sebagai ibadah dan kewajiban sosial dan juga wujud kepedulian Korem 041/Gamas kepada warga masyarakat sekitar. “Pemberian zakat fitrah ini merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim karena merupakan ibadah wajib bagi yang mampu,” ungkap Danrem 041/Gamas, kemarin.

Ditambahkan Danrem, dalam tahun ini Indonesia dihadapkan dengan permasalahan wabah pandemi Covid -19 yang banyak membuat menderita masyarakat dari berbagai kalangan. Terutama kalangan menengah ke bawah. Khususnya dalam hal ekonomi yang membuat kehidupan masyarakat makin terpuruk. “Pemberian zakat fitrah ini sangat bermanfaat dalam membantu saudara kita yang saat ini terlebih merasakan dampak ekonomi akibat wabah Covid -19 ini,” tambahnya.

" Saya berharap agar momentum ini setidaknya juga dapat membantu meringankan masyarakat sekaligus untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara masyarakat sekitar dengan Korem 041/Gamas," pungkas Danrem. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: