Titik Nol, Padang Jaya Mulai Bangun Sapras Desa

Titik Nol, Padang Jaya Mulai Bangun Sapras Desa

RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, melaksankan titik nol tanda dimulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2020.

Pada pelaksanaan titik nol yang dihadiri Kepala Desa Padang Jaya Karyadi, Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati SE di wakili oleh Kasi PMD Soini SE, BPD, Kapolsek Kecamatan Padang Jaya, IPTU Didik Mujiyanto, SH, MH, Danramil BU Kapten, Joko Sulistiono, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, beserta jajaran perangkat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Padang Jaya, Kamis (14/5/20) .

Kepala Desa Padang Jaya Karyadi mengatakan, tahun ini Desa Padang Jaya fokus ke pembangunan di wilayah embung desa untuk melengkapi fasilitas, penarikan wisata tersebut, melakukan titik nol pembangunan yakni Pagar Embung dan membangun MCK/Ruang pengganti di Lokasi Wisata satu paket. Terletak di dusun lima, Pemdes juga membangun rehabilitasi / peningkatan pengerasan jalan lingkungan dalam bentuk rabat beton. “Mengingat saat ini negara kita di landa pandemi Covid 19 maka harus tetap waspada, dan jangan panik, gunakan masker saat berpergian, jaga jarak,”ujar Karyadi.

Karyadi mengucapkan terimaksaih kepada pemerintah daerah dan intansi yang terkait, dengan adanya Dana Desa sangat membantu masyarakat. “Dengan dana desa tersebut sangat memberikan manfaat bagi desa. Baik dari segi ekonomi, serana transportasi, infrastuktur dan berdampak kepada peningkatan kesejatraan masyarakat. Harapan kedepannya dana desa ini tetap berkelanjutan,” ucap Kades.

Kapolsek Padang Jaya, IPTU Didik Mujiyanto, SH, MH menyampaikan imbauan kepada masyarakat Desa Padang Jaya jangan menganggap remeh adanya virus covid 19 yang melanda saat ini. "Jangan panik, tetap waspada, dalam bepergian jangan lupa pakai masker jaga kebersihan untuk menghindari tertular nya virus tersebut," ujar Kapolsek. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: