Gotong Royong PKS Tembus Rp 68,9 M

Gotong Royong PKS Tembus Rp 68,9 M

Sujono : Bengkulu Sumbang Rp 442 Juta

RBO   >>>    BENGKULU    >>>    PKS telah menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia, bahkan untuk WNI di luar negeri. Totalnya, senilai Rp 68,9 miliar.

Ketua Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS, Naharus Surur menyebutkan, nilai bantuan yang diberikan oleh struktur PKS di seluruh provinsi dan struktur PKS di luar negeri akan terus bertambah mengingat penanganan pandemi Covid 19 belum usai.

"Menghadapi Covid-19 ini, seperti lari marathon. Perlu energi lama. Sehingga kita harus pintar-pintar mengatur energi. Insya Allah komitmen PKS akan terus terjun memberikan bantuan hingga pandemi ini selesai. Bukan hanya berwujud materil, tetapi spirituil, juga bantuan tenaga yg libatkan relawan-relawan PKS, juga advokasi melalui kebijakan dan keberpihakan kepada seluruh kelompok masyarakat korban covid-19," ungkap Naharus dalam keterangan persnya, kemarin.

Sekalipun dari sisi jumlah, lanjutnya, itu belum dapat mengatasi masalah terkait covid-19, tapi Naharus menegaskan semoga itu dapat membantu meringankan beban, dan menyemangati warga serta pihak lain untuk membantu. Juga untuk membantu Pemerintah melaksanakan kewajibannya kepada rakyat Indonesia. Naharus berharap, energi gotong royong ini akan menjadi tradisi yang terus hidup menguatkan kebersamaan sebagai sesama anak bangsa dan untuk menyelamatkan eksistensi  NKRI dari rongrongan teror Covid-19.

"Kalau ukurannya sekadar jumlah tentu banyak elemen lain yang jauh lebih banyak. Kita ingin hadirkan energi kebersamaan. Donasi yang dikumpulkan oleh kader-kader PKS dari tingkat pusat hingga tingkat ranting, membuktikan bahwa Partai tetap ada untuk bela kepentingan rakyat. Bahkan di luar waktu Pilkada/Pileg/Pilpres. Apalagi Indonesia lagi terkena darurat kesehatan. Kurva di Indonesia masih tinggi dan status pandemi serta Bencana Nasional masih berlaku. Jangan pernah lelah berbuat baik untuk bangsa ini. Kalau kita bergotong royong dan bareng-bareng Insya Allah bisa berkontribusi," ungkap Naharus.

Sementara itu PKS Bengkulu melalui strutkur dan Aleg di kabupaten Kota telah melaporkan bentuk kepedulian melawan covid-19 diantaranya berbentuk pembagian Handsoap, pembagian handsanitizer, pembagian masker, pembagian sembako dan ada juga berbentuk uang tunai kepada masyarakat terdampak mulai dari yang terkena imbas PHK juga UMKM yang terdampak akibat wabah Covid-19 yang totalnya mencapai Rp 442.484.500.

ketua DPW PKS Bengkulu, Sujono menyampaikan ribuan terimakasih atas partisipasi kader, mulai dari ikut berdonasi walau hanya 500 perak hingga turun langsung menjadi tim relawan.

"Terimakasih tak terhingga kepada para kader dimanapun berada, karena perjuangan melawan covid-19 ini adalah perjuangan kita bersama. Kita harus bantu pemerintah agar wabah ini segera berlalu. Kita harus selalu berusaha menjadi pelopor peduli akan sekitar kita," tutup Sujono. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: