Foto Helmi-Dedy Cagub/Cawagub Beredar

Foto Helmi-Dedy Cagub/Cawagub Beredar

Rohidin, Ferry, Dedy Hasil Pleno Bengkulu

RBO, BENGKULU – Siapa Calon Gubernur serta Wakil Gubernur yang akan diusung oleh lima kursi DPRD Provinsi Bengkulu milik Partai NasDem? Menurut ketua tim penjaringan yang juga Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, S.Sos, MM, sampai saat ini, pihaknya masih menunggu instruksi dari DPP.

“Kalau untuk penjaringan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, kami saat ini tinggal menunggu instruksi serta keputusan dari pusat. Kalau yang kemarin, hasil pleno sudah kami kirimkan ke DPP. Apakah akan ada instruksi peninjauan kembali atau tidak dari DPP atas hasil pleno kami itu, kami belum tahu. Jika tidak ada peninjauan kembali artinya hasil pleno kita nanti itulah, tiga nama yaitu Dr H. Ferry Ramli, H. Dedy Ermansyah serta Dr H. Rohidin Mersyah,” ungkap Tantawi Dali, Selasa (2/6).

Dijelaskan oleh Tantawi, kendati saat ini sudah beredar informasi yang mengatakan Pilkada akan kembali dilanjutkan kemudian hari H Pencoblosan telah ditetapkan tanggal 9 Desember. Namun pihaknya masih belum mendapat petunjuk dari DPP. “Kita belum tahu, ditengah pandemic Covid-19 yang masih terus naik grafik pasien positif apakah benar Pilkada itu bisa dilaksanakan pada bulan Desember nanti? Atau mungkin berubah lagi jadwalnya. Kami tunggu petunjuk dari DPP saja,” jelasnya.

Kemudian jika saat ini sudah beredar gambar H. Helmi Hasan berpasangan dengan kader NasDem H. Dedy Ermansyah sebagai Cagub dan Cawagub. Ketua Bappilu yang juga anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan hal yang lumrah dan sah-sah saja.

“Kalau soal gambar beredar menyatakan Helmi berpasangan dengan Dedy Black itu sah-sah saja. Hanya saja, hasil pleno kami sebelumnya nama Helmi Hasan tidak masuk yang kami rekomendasikan ke DPP. Bagaimana dia mau diusung oleh NasDem, kalau mendaftar di penjaringan saja dia tidak. Kok bisa namanya tiba-tiba nanti muncul tentu itu gak mungkin,” terang Tantawi.

Hanya saja untuk Dedy Black atau Dedy Ermansyah selain dia memang salah satu kader terbaik NasDem. Saat ini Dedy Black juga menduduki jabatan sebagai Wakil Gubernur Bengkulu, “Kalau Dedy memang namanya masuk dalam yang kami plenokan. Dan jika benar Pilkada nanti bakal dilaksanakan tanggal 9 Desember pencoblosannya. Mungkin dalam waktu dekat bulan ini DPP sudah memutuskan siapa yang akan kita usung nanti,” pungkas Tantawi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: